Babinsa Kodim 1417/Kendari, Bantu Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat dengan Buat jamban

Kendari –  Jamban merupakan sanitasi dasar penting yang harus dimiliki setiap masyarakat. Pada umumnya masyarakat sadar akan arti pentingnya mempunyai jamban dirumah masing-masing.

Berbagai macam alasan yang selalu diungkapkan masyarakat kenapa tidak mempunyai jamban, terutama dipedesaan mulai dari faktor tidak mempunyai uang, sampai hal yang lainnnya.

Untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu, Kodim 1417/Kendari melalui Koramilnya gencar menyukseskan program pembuatan jambanisasi dalam mendukung program pemerintah tersebut.

Didesa Ambesea Kec Laeya Konsel Babinsa Koramil 1417-04 Lainea Serka Subardin membuat jamban sehat untuk warga binaannya. “ Dengan jamban sehat, akan membantu masyarakat hidup sehat,” Ucap Babinsa

Burhan (45) mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa telah memberikan bantuan jamban. Dikatannya dengan adanya jamban yang dibuatkan babinsa, tidak perlu lagi kehutan buang hajat.

Sementara itu menurut keterangan Danramil 1417-04 Lainea, Kapten Inf Paulus Palisu mengatakan, Karya bakti pembuatan jamban dalam rangka gerakan satu juta jamban semester II 2016 ditujukan untuk membantu warga yang tidak mampu membuat jamban yang ada diwilayah binaannya. (14/11)

“Pembuatan jamban keluarga bertujuan untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.” Ujar Danramil.

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

.