Upacara Peringatan Hari Pahlawan, digelar Kodim 1417/Kendari.

Kendari – Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, SIP yang diwakili Pasi Ops Kodim 1417/Kendari Kapten Inf Sahidin memimpin jalannya Upacara bendera memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini Kamis 10 November 2016, dilapangan Makodim 1417/Kendari.

Dalam upacara tersebut Kapten Inf Sahidin bertindak sebagai Inspektur Upacara, Danramil 1417-04 Lainea Kapten Inf Paulus Palisu bertindak sebagai Komandan Upacara, upacara diikuti Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai negeri sipil Kodim 1417/Kendari.

Pada Amanatnya Kapten Inf Sahidin, dalam membacakan amanat menteri sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawangsa, mengatakan Setiap tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Selain itu melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 yang dilaksanakan dengan berbagai  kegiatan, kita dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua seperti : taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para Pahlawan.

“ Diharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini.” Ujarnya.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 yang dilaksanakan berlangsung dengan sederhana dan khidmat namun penuh sarat makna.

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

.