Ketua Persit Kartika Cabang “ L” Kodim 1417/Kendari : Pentingnya Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara

Kendari – Persit Kartika Cabang “ L “ menerima sosialisasi deteksi dini kanker payudara dari Kepala Rumah Sakit Aliyah Dr Sukirman M.Kes, MARS, Sp,PA. yang bertempat diaula Makodim 1417/Kendari. Kamis (10/11)
Turut hadir Ibu ketua Cabang Koorcabrem 143/Ho Ny Natasya Wulansari Ginting SE, Sekitar 100 orang persit yang terdiri dari 50 orang Persit Kartika Cabang “ L “ dan 50 orang persit gabungan Korem 143/Ho. mengikuti sosialisasi tersebut.

Menurut Ketua Persit Kartika Cabang “ L “ Ny Fika Natalia Desiana Sari Eko Hermawan Yuniarso, SIP, mengatakan Kegiatan ini sangat berguna bagi Ibu Persit, diharapkan Melalui  program edukasi ini, dapat lebih peka terhadap kesehatan dan saling mengingatkan satu sama lain akan bahaya kanker payudara,” Katanya.

Ia juga meminta kepada ibu persit turut mendukung peningkatan kepeduliaan terhadap kanker payudara. Caranya dengan berpartisipasi dalam acara Sosialisasi Deteksi Dini (Sadari) seperti yang sedang berlangsung.

A2

Sementara itu Dr Sukirman M.Kes, MARS, Sp,PA. Menurutnya “Karena kanker payudara di Indonesia menduduki peringkat kedua dari semua jenis kanker yang sering diderita masyarakat di Indonesia .

“ Kanker payudara tidak hanya terjadi pada perempuan, tetapi juga bagi laki-laki. Data menunjukkan, banyak ditemukan penderita kanker payudara baru yang berusia di bawah 30 tahun,” tuturnya.

Dalam kesempatan sosialisasi ini “Pencegahan Kanker Payudara perbuatan mulia di dunia” yang bertujuan untuk memberitahu para wanita konsep kesehatan payudara yaitu “pencegahan dini, deteksi dini, pengobatan dini”, dalam waktu bersamaan juga mengajak para wanita muda untuk melakukan pemeriksaan rutin setiap tahunnya demi mengurangi resiko Kanker Payudara.

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

.