Gerak jalan napak tilas yang diikuti Instansi Pemda, TNI-POLRI dan Masyarakat.

Mengenang semangat Perjuangan, dengan Gerak Jalan Napak tilas Konut

Asera – Dalam Rangka memperingati  hari pahlawan  10 November 2016, sebanyak 1.500 0rang dari berbagai  Instansi melaksanakan kegiatan gerak jalan Napak tilas yang dilaksanakan pemda Konawe Utara Selasa 8 November 2016.

Gerak jalan Napak tilas diberangkatkan  Bupati Konut Dr. Ir. H. Ruksamin, M.Si, Di  lapangan Kel. Linomoiyo Kec. Oheo  sebagai titik Start dan  Finish di Kec. Molawe dengan menempuh jarak 30 kilo meter, kegiatan berjalan selama dua hari yakni mulai tanggal 8 sampai 10 November.

Ribuan warga dari berbagai kalangan dan kelompok usia terlihat antusias mengikuti kegiatan jalan sehat berlatar belakang kepahlawanan tersebut, meski harus menempuh medan sulit dan bergunung.

Turut hadir Wakil bupati Rauf, S. Ag, bersama sejumlah pejabat Pemda setempat, Kapolres Asera AKBP Jemy. SIK, Danramil 1417-08 Asera Mayor Inf Hadi Prayitno, Danramil 1417-06 Lasolo Kapten Inf Djafrudin.

Menurut keterangan Danramil 1417-08 Asera Mayor Inf Hadi Prayitno pihaknya menurunkan 150 orang personil TNI – AD yang terdiri dari personil Kodim 1417/Kendari dengan Yonif 725/Wrg, dalam kegiatan gerak jalan napak tilas tersebut.

napak tilas
Personil TNI-POLRI yang mengikuti gerak jalan napak tilas dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 november 2016

“Semangat nasionalisme dan semangat kejuangan bukan cuma TNI-POLRI saja, tetapi seluruh komponen bangsa terutama generasi muda kita,” Kata Danramil.

Gerak jalan ini tidak hanya sekedar jalan biasa, tetapi untuk membangkitkan semangat kejuangan dan mengenang serta memperingati jasa jasa para pejuang yang gugur dalam melawan penjajah, “Tuturnya.

Antusias warga sepanjang jalan tampak semarak menyaksikan parade gerak jalan napak tilas yang diikuti TNI-POLRI bersama Instansi lainnya melintasi Kecamatan Oheo sampai Molawe.

Kegiatan yang memiliki nilai historis dan kepahlawanan serta telah menjadi agenda tahunan ini terselenggara berkat kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak.

 

 

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

.