Danramil 1417-04 Lainea, berikan sosialisasi nilai-nilai Kepahlawanan kepada siswa SMA Negeri 3 Konsel.

Danramil 1417-04 Lainea, Tanamkan nilai-nilai Kepahlawanan kepada siswa SMA Negeri 3 Konsel.

Konsel – Guna menggali dan membangkitkan rasa nasionalisme kepada generasi muda khususnya tingkat pelajar, perlu ditanamkan nilai-nilai kepahlawanan yang selama ini sudah mulai luntur seiring perkembangan jaman.

Sebanyak kurang lebih 75 orang pelajar dari sekolah lanjutan tingkat atas yang berada di SMA Negeri 3 Konsel di Kec Laeya mengikuti kegiatan bimbingan dan sosialisasi nilai-nilai kepahlawanan yang dilaksanakan oleh Danramil 1417-04 Lainea Kapten Inf Paulus Palisu. Selasa (8/11/2016)

Menurut Danramil, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab sosial tentang pentingnya pemahaman nilai-nilai kepahlawanan dikalangan pelajar ditingkat sekolah tingkat atas sebagai generasi muda.

“Di beberapa daerah saja generasi muda tidak mengenal pahlawan nasional, tetapi kalau nama artis pasti kenal,” kata Danramil

“Rasa persatuan dan kesatuan dikalangan pelajar, yang ingin kami tumbuh kembangkan sehingga bisa berkembang menjadi manusia yang memiliki nilai luhur dan budi pekerti,” katanya.

Dikatakannya, arti bimbingan dan sosialisasi nilai-nilai kepahlawanan sangat penting untuk ditumbuh kembangkan kepada generasi muda, agar mereka bisa tahu dan mengenal siapa saja yang rela berkorban untuk mereka dan bangsa Indonesia pada masa perjuangan. Sehingga generasi muda saat ini bisa menikmati berbagai kemajuan dan kemudahan yang didapatkan.

Selain itu, diharapkan dengan kegiatan ini juga dapat meningkatkan rasa nasionalisme kebangsaan, cinta tanah air dan rela berkorban untuk bangsa dan negara dikalangan generasi muda.

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

.