Babinsa Koramil 03 Lambuya, Kodim 1417/Kendari Serda Badarudin melaksanakan pendampingan posyandu.

Babinsa Kodim 1417/Kendari, Aktif Bantu Program Kesehatan

Konsel – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03 Lambuya, Kodim 1417/Kendari Serda Sony dan Serda Badarudin, Senin (7/11) bersama Pukesmas Onembute, kelurahan Onembute Konawe  melaksanakan pendataan anak-anak balita di Kantor Puskesmas. Kegiatan itu untuk membantu program-program Posyandu dan Kesmas.

Kegiatan secara rutin satu bulan sekali dengan tujuan untuk mengecek kesehatan Balita. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain menimbang, memberikan gizi dan melatih kreatifitas anak. Disamping itu pemeriksaan kesehatan masyarakat khususnya Lansia juga dilaksanakan.

kb kes

Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, SIP. mengatakan, peran babinsa selain melaksanakan pendataan jumlah penduduk diwilayah binaannya juga ikut mengajak warga untuk mengikuti program kesehatan masyarakat serta mengajak untuk aktif ke Posyandu.

“ Selain itu peningkatan kualitas kesehatan masyarakat juga menjadi titik perhatian Aparat Kewilayahan sehingga dalam beragam kesempatan ikut mengajak warga hidup lebih sehat.” Tuturnya

“Kami juga terus meningkatkan pemahaman masyarakat terutama yang dipelosok melalui peran babinsa untuk mengajak warga binaanya peran aktif dalam setiap kegiatan program kesehatan dipuskesmas,” kata Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, SIP.

Kegiatan Posyandu tersebut dilaksanakan dengan harapan anak Indonesia terbebas dari gizi buruk demi masa depan generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas.

About kodim1417

Check Also

Tim serbuan teritorial 1417/Kendari bersama warga masyarakat masih melanjutkan kegiatan di sasaran MCK mesjid An’nur

Kendari – Tim serbuan teritorial bersama warga masyarakat masih semangat melanjutkan kegiatan di sasaran MCK …

.