Babinsa Koramil 1417-05 Tinanggea melaksanakan kerja bakti pembersihan drainase mesjid sepanjang 600 meter bersama masyarakat Desa Lakara.

Peranan Babinsa Kodim 1417/Kendari, dalam Gotong Royong

Kendari – Manusia sebagai mahluk sosial tidak dapat hidup sendiri, melainkan memerlukan orang lain dalam berbagai hal, seperti bergaul, bekerja, tolong menolong, kerja bakti, keamanan, dan lain-lain, sehingga Kehidupan manusia dalam masyarakat tidak terlepas akan adanya interaksi sosial antar sesamanya.

Gotong royong merupakan suatu wujud nyata dalam bentuk interaksi sosial. Seperti halnya yang dikerjakan babinsa Koramil 1417-05 Tinanggea yang mampu menggerakkan warganya sekitar 110 orang melaksanakan kerja bakti pembersihan drainase jalan sepanjang 600 meter dan pembersihan balai desa, di Desa Lakara Kec. Palangga selatan, Konawe selatan. (06/11)

Demikian juga Babinsa Koramil 1417-03 Lambuya bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti penggalian fondasi mesjid AL -IIHLAS  Desa Olo Oloho Kec. Uepai Kab. Konawe.

Babinsa Koramil 1417-03 Lambuya bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti penggalian fondasi mesjid AL -IIHLAS
Babinsa Koramil 1417-03 Lambuya bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti penggalian fondasi mesjid AL -IIHLAS

Danramil 1417-05 Tinanggea Kapten Inf Nyoman Sudarwo yang memimpin langsung kegiatan mengatakan “ Dengan Sikap gotong royong yang dilaksanakan babinsa bersama masyarakat dapat menyelesaikan segala problema yang ada didalam kehidupan masyarakat yang dapat mempermudah dan memecahkan masalah secara efektif dan efisien.

Ia juga mengatakan “ Sikap gotong royong ini sangat berperan sekali untuk memperlancar pembangunan yang berguna bagi kesejahteraan masyarakat.

“ Selain itu Manfaat gotong royong dapat kita rasakan secara langsung seperti  pekerjaan akan dengan cepat terselesaikan, tanpa terasa persaudaraan dan kebersamaan sesama warga semakin erat, dalam hal gotong royong menjaga keamanan memberikan manfaat keamanan lingkungan semakin terjamin, terciptanya ketentraman dan kedamaian dalam masyarakat.” Jelas Danramil

Dalam kegiatan gotong royong juga muncul berbagai kendala yang menghambat kegiatan gotong royong seperti kekompakan dan penentuan waktu kegiatan gotong royong, kendala ini yang menjadi peran tugas babinsa untuk menghimbau dan mengajak para warga untuk melaksanakan gotong royong diwilayah binaannya.

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

.