Kodim 1417/Kendari Bangun Sinergitas dengan Bulog dan Petani

Kendari – Tentara Nasional Indonesia (TNI) bukan saja menjaga pertahanan kedaulatan Republik Indonesia tapi  ikut terlibat membantu pemerintahan sipil dalam melayani kebutuhan rakyat melalui pendampingan Babinsa terhadap petani, pendampingan cetak sawah baru, dan pendampingan bulog dalam mendukung program pemerintah.

Untuk merealisasikan program penyerapan gabah atau beras milik petani oleh Bulog, Kodim 1417/Kendari kini gencar melakukan pengawasan dan pengawalan pengiriman beras ke Bulog sebagai tindak lanjut Rakor antara TNI dengan Bulog untuk mensukseskan swasembada pangan.

Kodim 1417/Kendari, mengerahkan anggota jajaran Koramil yang ada di desa maupun kecamatan untuk mendampingi pengiriman gabah yang dibeli dan dikirim ke Bulog.  Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1417-03 Lambuya Serda Abdul Azis  mendampingi jajaran Bulog dalam proses penyerapan beras petani yang ada di wilayah Binaanya Desa Ulu Onembute Kecamatan Lambuya Kabupaten Konawe guna mendukung swasembada pangan yang ditargetkan pemerintah. (27/10/2016)

a1

Menurut keterangan Danramil 1417-03 Lambuya Kapten Inf La Aha “Aparat babinsa diterjunkan dalam pendampingan bulog sebagai Langkah dalam rangka optimalisasi tugas pendampingan babinsa pada penyerapan gabah atau beras 2016,” Ungkapnya

Sementara itu Serda Abdul Azis mengemukakan hasil panen petani yang ada diwilayah binaannya dikawal ketat sampai ketangan bulog.

Kemarin 5,5 ton, ini hari 4,5 ton yang dibawah kebulog, “Tandasnya

Kodim 1417/Kendari akan senantiasa membantu pemerintah mewujudkan swasembada pangan terutama penyerapan gabah maupun padi. Menurutnya, bahwa sinergitas terus dibangun antara Kodim 1417/Kendari, Bulog maupun petani.

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut Rakor antara TNI dengan Bulog untuk menyukseskan swasembada pangan.