Koramil 1417-10 Kota gerakkan Personilnya Bersih Sungai.

Kendari – Kodim 1417/Kendari bekerjasama  Balai sungai wilayah Sulawesi IV Kendari (16/10/2016), menggelar pembersihan sungai Watubangga Kec. Baruga Kendari.

Ratusan orang dari berbagai elemen memadati sungai watubangga baruga, bergotong royong membersihkan sampah yang memenuhi sungai dan pinggirannya.

Kasdim 1417/Kendari Mayor Inf Petrus Hahekaya menyatakan kegiatan dihari minggu ini sebagai bentuk kepedulian bersama untuk menjaga kebersihan sungai.

“Kita memberikan contoh kepada masyarakat bahwa kita juga mencintai sungai watubangga, dan memang sungai sebagai sumber kehidupan baik pertanian maupun yang lainnya,” tandas Kasdim.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat sekitar sungai watubangga agar jangan membuang sampah sembarangan, dan giat yang dilakukan pada saat ini merupakan contoh kepada masyarakat untuk ikut serta dalam giat yang dilakukan.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir sejumlah Pejabat Dinas PU, Pasi Ops Kodim 1417/Kendari Kapten Inf Sahidin, dan Danramil 1417-10 Kota Mayor Inf Hilman Nur

Sementara itu Danramil 1417-10 Kota Mayor Inf Hilman Nur, menuturkan Pihaknya menggerakkan seluruh personilnya berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“ Pembersihan sungai watubangga baruga ini, targetnya menjadikan dan membuat sungai watubangga bersih enak dipandang mata yang mana belakangan ini sungai sangat kotor. “ Tegas Danramil.

sungai1

About kodim1417

Check Also

Pekan Ketiga, Program TMMD Konkep Capai 50 %, Akhir Bulan Target Rampung

Konkep – Memasuki pekan ketiga sejak di mulainya Program TMMD 108 Kodim 1417 Kendari, di …

.