Pendampingan babinsa 1417-05 Tinanggea membawa berkah bagi petani dan bulog

Konawe Selatan – Pendampingan babinsa Kodim 1417/Kendari terus bergulir untuk mendukung peningkatan swasembada pangan.

Untuk mengintensifkan serapan gabah petani oleh Badan Ulusan Logistik (Bulog), Babinsa Koramil 11417-05 Tinanggea Sertu Dewa dan sertu Isnaedi langsung turun tangan mengawal lewat operasi sergap (serapan gabah petani) yang ada wilayah binaannya didesa Lanowulu kecamatan Tinanggea Konsel. (13/10)

Pendampingan babinsa terhadap petani, terus dilakukan mulai dari pembibitan, penanaman, hingga panen, dan hasil panen petani kami kawal sampai diserap bulog, “ Tutur Sertu Dewa.

“ Semua dilakukan untuk  mengawal proses dari awal agar hasil produksi pertanian di lahan petani bisa maksimal. Dan ketika panen, juga dikawal dan diarahkan agar gabah hasil panen petani. ” Jelas Sertu Dewa

Menurut Keterangan Danramil 1417- 05 Kapten Inf Nyoman Sudarwo menyatakan untuk Kec Tinanggea Kamis 13/10/2016 wilayah yang sudah panen padi Periode Oktober – Maret  Luas lahan : 1873,5.H. Target tanam : 1397.H. Sudah panen : 863.H.dan Belum panen : 534.H.

“ Hasil panen petani tersebut akan diserap bulog dan dikawal babinsa, Tutur Danramil

Sementara itu Didin (54) menyatakan “ Pihaknya sangat  bersyukur atas dukungan dari Babinsa dan pemerintah daerah terhadap program upsus.

Hasil panen kami meningkat berkat babinsa dan PPL yang mendampingi petani setiap hari, ini merupakan berkah bagi kami“ Ungkapnya.

Babinsa Kodim 1417/Kendari  bersama pemerintah daerah akan terus ikut membantu mengawal dan menyukseskan ketahanan pangan nasional.

About kodim1417

Check Also

Pekan Ketiga, Program TMMD Konkep Capai 50 %, Akhir Bulan Target Rampung

Konkep – Memasuki pekan ketiga sejak di mulainya Program TMMD 108 Kodim 1417 Kendari, di …

.