Prajurit dan PNS Kodim 1417/Kendari di Bekali Penyuluhan Hukum.

Kendari – Kondisi kesadaran hukum dan pemahaman tentang Hak Azasi Manusia (HAM) prajurit saat ini sangatlah berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas sehari hari dilapangan.

Dikaitkan dengan Pengaruh Globalisasi yang bersifat universal dan pengaruh reformasi dalam tatanan kehidupan ditengah-tengah masyarakat, berpeluang menjerumuskan prajurit pada tindakan hukum, sehingga perlu pemahaman penyuluhan hukum.

Prajurit dan PNS Kodim 1417/Kendari menerima penyuluhan Hukum dari Pakum Rem 143/Ho Mayor CHK Ahmad Solikhin bertempat di Aula Makodim 1417/Kendari. Selasa (27/9).

Pasi Pers Kodim 1417/Kendari Kapten Inf Heriyanto mendampingi Pakum Rem 143/Ho Mayor CHK Ahmad Solikhin beserta Tim Penyuluhan Hukum serta dihadiri Para Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 1417/Kendari.

Dalam kesempatan tersebut Pasi Pers Kodim 1417/Kendari Kapten Inf Heriyanto menghimbau kepada Prajurit dan PNS Kodim 1417/Kendari untuk menyimak dengan baik penyuluhan Hukum dari Pakum Rem 143/Ho sebagai bekal dalam bertindak dilapangan pada pelaksaan tugas sehari-hari sebagai Aparat kewilayahan.

“ Dengan penyuluhan hukum ini, Prajurit di harapkan dapat merealisasikan aturan hukum dalam kehidupan serta pelaksanaan tugas sehari-hari dengan lebih baik. ” Tutur Kapten Inf Heriyanto.

Sehingga dalam setiap pelaksanaan tugasnya prajurit berupaya meningkatkan pemahaman terhadap aturan serta larangan-larangan sesuai dengan hukum yang berlaku pada setiap keadaan yang sedang atau akan dihadapi. “ Ungkapnya.

Pakum Rem 143/Ho Mayor Chk Ahmad Solikhin menuturkan orang yang melakukan tindak pidana karena disebabkan tiga faktor yaitu karena desakan ekonomi, Bodoh dan serakah, " Tuturnya.

" Saya menghimbau dan Mengajak Prajurit Kodim untuk tidak melakukan pelanggaran dan tindak pidana, utamanya Asusila dengan KBT Karena sangat berat hukumannya pecat, Ungkap Mayor Chk Ahmad Solikhin.

Kegiatan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Prajurit dan PNS Kodim 1417/Kendari serta menekan pelanggaran hukum sehingga meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Prajurit dan Pns Kodim 1417/Kendari menerima penyuluhan hukum dari Pa Kum Rem 143/Ho
Prajurit dan Pns Kodim 1417/Kendari menerima penyuluhan hukum dari Pa Kum Rem 143/Ho

About kodim1417

.