Dandim 1417/Kendari Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso S.I.P : Jaga Netralitas TNI-AD dalam Pilkada Kendari.

Kendari – Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso S.I.P, dihadapan Kurang lebih 200 orang personilnya memberikan pengarahan dalam Jam Komandan diaula Makodim 1417/Kendari. (26/9)

Kegiatan tersebut sebagai sarana komunikasi atasan dan bawahan dalam mengoptimalkan pelaksaan tugas di lapangan.

Jam Komandan yang diberikan Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso S.I.P kepada anggotanya selain sebagai sarana komunikasi, juga untuk menyampaikan serta meneruskan berbagai perintah satuan atas kepada personil Kodim 1417/Kendari.

“ Perintah atasan harus dilaksanakan, jangan dianggap sepele serta ditawar-tawar, Tegas Dandim.

Berbagai Informasi dan penyampaian disampaikan dandim dalam jam komandan tersebut, diantaranya meminimalisir serta meniadakan berbagai bentuk pelanggaran disiplin, seperti asusila, desersi serta berbagai pelanggaran tindak pidana yang dapat menyeret kerana hukum.

“ Segala bentuk pelanggaran agar dihindari karna akan merugikan diri sendiri, keluarga serta Instansi, ” Tutur Dandim.

Personil Kodim 1417/Kendari menerima pengarahan dari Dandim 1417/Kendari Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, S.I.P, di aula Makodim.

Personil Kodim 1417/Kendari menerima pengarahan dari Dandim 1417/Kendari Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, S.I.P, di aula Makodim.

Sehubungan dengan Pilkada kendari dalam waktu dekat ini yaitu pemilihan walikota, Dandim 1417/Kendari Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso S.I.P menuturkan ” Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) Khususnya Kodim 1417/Kendari menjamin netralitas personelnya dalam pelaksanaan pemilihan walikota Kendari yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. ” Tuturnya.

“Kami tetap menjaga netralitas dalam Pilkada karna prajurit TNI-AD  tidak akan turut campur dalam urusan politik dan pesta demokrasi ,” kata Dandim.

Dalam Jam Komandan tersebut Dandim 1417/Kendari  telah menekankan kepada para prajurit Kodim kendari untuk tidak melanggar komitmen dan menjaga netralitas dalam pilkada yang akan dilaksanakan dikendari.

Turut hadir Kasdim 1417/Kendari Mayor Inf Petrus Hahekaya, Pabung Konsel Mayor Inf Kamil, BC, Pabung Konawe Mayor Inf Suhardi, Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 1417/Kendari.