Dandim 1417/Kendari : TMMD – 97 Konkep Jadi Perekat Kerukunan TNI – RAKYAT.

Kendari – Desa tumbu-tumbu Jaya yang biasanya sunyi, semenjak kedatangan Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) berubah menjadi ramai. Sikap yang ramah dan santun diperlihatkan warga desa menandakan satgas diterima dengan baik.

Partisipasi Masyarakat Konawe Kepulauan ikut membantu program pembangunan fisik pada Tentara Manunggal Masuk Desa TMMD-97 Konkep, yang berlangsung selama 1 Bulan  di mulai pada 20 September sampai 19 Oktober 2016 mempunyai peranan sangat penting dalam menyukseskan TMMD.

Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, S.I.P, Komadan Kodim 1417/Kendari menuturkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sangat kental terasa yang diwujudkan dalam partisipasinya ikut membantu pembangunan fisik pembuatan Terminal tunggu pelabuhan  7 m x 15 m, Talud 130 m x 1,5 m, dan Pasar desa 9 m x 15 m. didesa Tumbu- tumbu jaya .

“TNI lahir dari rakyat, untuk itu kebanggaan warga terhadap TNI perlu dibangun dan diwujudkan dalam bentuk TMMD , disamping itu TMMD ini jadi perekat kerukunan  TNI-RAKYAT”, Tambah Dandim.

photo_2016-09-26_06-56-40

Babinsa Koramil 1417-01 Wawonii Serda Kasman disela sela waktu istirahat kerja menuturkan warga disini sangat baik dan ramah, bahkan ibu-ibu secara sukarela ikut membantu dengan membawakan penganan khas setempat ,” Ujar Kasman. (26/9)

Diharapkan melalui program TMMD-97 di Konkep Ini dapat membantu mewadahi dan mewujudkan aspirasi kepentingan masyarakat di Tumbu- tumbu jaya, Partisipasi dan kerjasama masyarakat harus sinergi antara TNI dan Pemkab sebagai kunci penentu keberhasilan serta kelancaran penyelenggaraan TMMD ini.

About kodim1417

.