TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-97 dikonkep bergotong royang membangun fasilitas Umum.

TMMD-97 Konkep Menumbuhkan Semangat Kebersamaan dan Gotong-royong

Konawe Kepulauan  – Kegiatan TMMD 97 yang berlangsung di Konkep memasuki hari Ke-2 sudah mulai menyentuh hati masyarakat, dilihat dari kebersamaan serta semangat bergotong royang membangun fasilitas untuk kepentingan masyarakat setempat.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-97 dikonkep menumbuh-kembangkan kembali budaya yang menjadi ciri khas bangsa ini yang salah satunya yaitu Budaya gotong royong. Dimana Negara Republik Indonesia dari dulu dikenal dengan rakyatnya yang suka bergotong-royong dalam melakukan setiap pekerjaan.

Semua itu terbukti pada hari Rabu (21/9/2016) saat membangun Terminal tunggu pelabuhan 7 m x 15 m, Talud 130 m x 1,5 m,  Pasar desa 9 m x 15 m , Masyarakat dan TNI begitu semangat bergotong royong membangun Fasilitas umum itu yang baru di terobos oleh TMMD.

Menurut Dandim 1417/Kendari Letkol Kav Eko Hermawan, S.I.P Selaku Dansatgas TMMD-97 yang berlangsung di Konawe Kepulauan menuturkan “ Pelaksanaan TMMD dikonkep ini diharapkan dapat membawa harapan baru, sehingga Kehadirannya di tengah masyarakat dapat berdaya guna.

Selain itu TMMD dapat menumbuhkan semangat gotong royong dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-RAKYAT. “ Tutur Dandim

Disela-sela istirahat, Udin warga desa tumbu-tumbu jaya yang ikut bergotong-royong siang itu menyampaikan rasa bangga dan simpatinya kepada rekan-rekan TNI yang tergabung dalam kegiatan TMMD ini. “ujar Udin.

Padahal bapak TNI bukan penduduk desa ini, namun semangat, kekompakan, keikhlasan serta kesungguhan hati mereka dalam bekerja dan membantu penduduk desa mengajarkan kami arti kebersamaan dan gotong royong.” Imbuh Udin.

TMMD, sesungguhnya adalah program operasi bhakti TNI, yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral oleh TNI, bersama dengan Kementrian/Lembaga Pemerintah Non Kementrian, Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk percepatan pembangunan di daerah, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik, lebih layak dan mandiri.

BBB

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

.