Pelayanan KB-KES kepada masyarakat Konawe Kepulauan Usai pembukaan TMMD-97

Pelayanan Kesehatan Gratis dalam Baksos TMMD-97 Konkep, diserbu Masyarakat

Kodim 1417/Kendari  – Bhakti sosial dalam rangkaian pembukaan TMMD-97 Konkep  merupakan perwujudan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam partisipasinya untuk mempercepat terlaksananya  tujuan  pembangunan   daerah dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera serta memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Salah satu agenda yang  digelar Kodim 1417/Kendari  bersama BKKBN, merupakan Sasaran Non Fisik TMMD-97 Konkep , yang digelar setelah  pembukaan TMMD Reguler ke-97, yaitu pelayanan KB-KES. (20/9)

Menurut Dandim 1417/Kendari Letkol Kav Eko Hermawan, S.I.P,  Kegiatan pelayanan KB-KES gartis diperuntukkan untuk masyarakat yang tidak mampu.

 “Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam baksos untuk menjalin semangat kekeluargaan dan kebersamaan dengan pemerintah daerah serta segenap masyarakat, sehingga tercipta sinergitas dan soliditas dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan”, ujarnya.

33

Mirwana menambahkan bahwa diharapkan dengan adanya kegiatan semacam ini dapat meningkatkan lagi jumlah akseptor khususnya Konawe kepulauan.

Sebanyak 131 orang mendapatkan pelayanan Kesehatan gratis berupa Inplan 43 orang, Suntik 18 orang, pil 33 orang, pembagian kondom 37 orang. “ Jelasnya

Antusias masyarakat Konawe Kepulauan yang mengikuti kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis ini sangat tinggi, hal tersebut terlihat dengan banyaknya masyarakat yang datang berobat walaupun harus menunggu giliran cukup panjang.

22

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

.