Pertemuan Gabungan Dharma Pertiwi Koorcab Sultra Daerah G Di Makodim 1417/Kendari

Kendari – Dharma Pertiwi Sultra Koorcab G melaksanakan pertemuan dari 3 ( Tiga ) unsur organisasi antara lain Persit Kartika Chandra Kirana, Pia Ardyagarini, Jalasenastri, yang dilaksanakan di Aula Makodim 1417/Kendari, Jumat (16/09).

Dalam sambutan Ketua Koorcab Rem 143/Haluoleo Ny Wulansari Immanuel Ginting, SE dalam pertemuan tersebut ” Kita semua harus saling peduli dengan sesama istri prajurit TNI dan anggota Dharma Pertiwi, peduli kepada lingkungan dimana kita berada dan peduli terhadap lingkungan sosial masyarakat dan itu semua harus diawali dari keluarga, peduli dengan keluarga anak dan suami dengan selalu menjaga komunikasi dengan suami. Dengan dilandasi kebersamaan dan lancarnya komunikasi maka segala permasalahan dapat diatasi dan dicari tahu solusinya secara bersama-sama. “ Tutur Ny Wulansari Immanuel Ginting, SE.

IMG_0676

Kegiatan dilanjutkan penyuluhan kesehatan Kanker dan IMS (Infeksi Menular Seksual) yang dibawakan oleh DR Fitriyani, AK. Usai pengarahan Ibu Ketua.

Dihadapan kurang lebih 300 orang Istri TNI ini,  DR Fitriyani, AK. Menjelaskan Pentingnya menjaga dan deteksi dini kesehatan Reproduksi.

“ IMS adalah infeksi yang sebagian besar menular lewat hubungan seksual dengan pasangan yang sudah tertular, hubungan seks ini termasuk hubungan seks lewat liang senggama, lewat mulut (oral) atau lewat dubur (anal). “ Ungkap Dokter.

Sedangkan dampak IMS akan mengakibatkan kematian, mandul, kanker terhadap wanita hamil, cacat janin dan keguguran. Jelasnya

Selain itu tidak ketinggalan doorprize menarik untuk para ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana, Pia Ardyagarini, dan Jalasenastri.

IMG_0661

About kodim1417

Check Also

Pekan Ketiga, Program TMMD Konkep Capai 50 %, Akhir Bulan Target Rampung

Konkep – Memasuki pekan ketiga sejak di mulainya Program TMMD 108 Kodim 1417 Kendari, di …

.