Anggota Baru Pramuka Saka Wira Kartika dibekali Pengenalan Pramuka.

Kendari – Pamong Saka wira kartika Kodim 1417/Kendari memberikan pengenalan pelatihan kepramukaan kepada anggota baru Saka Wira Kartika di aula Makodim 1417/Kendari. Rabu (14/9)

Dalam pelaksanaannya, kegiatan pelatihan tersebut selain didampingi Pamong Saka Serma Marida juga didampingi Pamong Saka Kak Agus sebagai Instruktur yang mendampingi anggota Saka Wira Kartika baru  berjumlah 22 orang.

Dalam kegiatan tersebut, Pamong saka Serma Marida bersama Kak Agus  memberikan pengenalan materi Krida Navrad, Krida Pionir, Krida Montenering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana.

Menurut Pamong Saka Wira kartika Serma Marida “ Pelatihan kepada anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika Kodim tersebut, merupakan program kerja TNI AD bidang Teritorial, Yang bertujuan untuk membina generasi muda agar mereka terarah dan terdidik untuk melaksanakan kegiatan yang positif sehingga terhindar dari pengaruh negatif. “ Jelasnya

Dengan adanya pembekalan pengenalan pramuka kepada anggota baru Saka Wira kartika  mereka mampu menjadi generasi penerus bangsa yang yang handal dan mumpuni.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh riang gembira, dari awal hingga selesai.

dddd

About kodim1417

Check Also

Tim Wasev TNI – AD Sambangi Pulau Konkep

Konkep-  Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA. 2020 dari …

.