Tingkatkan sinergitas RTRW dalam mendukung Ruang , Alat dan Kondisi juang yang Tangguh.

Kodim 1417/Kendari – Untuk mewujudkan dan mendukung Ruang, Alat dan Kondisi juang yang Tangguh dalam kepentingan pertahanan, perlu  adanya sinkronisasi dan sinergitas antara RTRW Hanrat dan RTRW Pemerintah.

Sehubungan dengan pembinaan RTRW Untuk Mewujudkan Keserasian, Keselarasan dan keterpaduan, Kodim 1417/Kendari menyelenggarakan sosialisasi dihadapan puluhan aparat babinsa yang dilaksanakan diaula Makodim. Rabu (14/9)

Dengan mengangkat Tema ” Melalui Pembinaan RTRW, Kita tingkatkan sinergitas RTRW wilayah pertahanan darat, Dengan RTRW Pemerintah Daerah Dalam Rangka mewujudkan keserasian, Keselarasan dan keterpaduan dalam pembangunan kepentingan kesejahteraan dan pertahanan Negara.” Kegiatan berlangsung pukul 08.00 wita.

Menurut Kapten Inf Sahidin dalam penjelasan dihadapan puluhan aparat kewilayahan “ Kita tidak mungkin mampu untuk menata ruang wilayah, menjadi ruang, alat dan kondisi juang (RAK) yang tangguh secara berdiri sendiri.” Jelasnya.

Oleh karena itu sangat logis jika penataan ruang wilayah pertahanan perlu dilaksanakan secara terkoordinasi dan terintegrasi baik tingkat nasional maupun daerah, dengan demikian sumber daya nasional dan segenap potensi bangsa dapat dibina dan dikembangkan untuk kepentingan peningkatan kesejahteraan rakyat  dan kepentingan pertahanan negara. “ Pungkas Sahidin.

www

Tujuan nasional pemanfaatan ruang antara lain untuk mewujudkan keseimbangan kepentingan kesejahteraan masyarakat dan pertahanan keamanan selain itu untuk meningkatkan kemampuan memelihara pertahanan keamanan negara yang dinamis dan sekaligus memperkuat integrasi nasional.

About kodim1417

Check Also

Tim Wasev TNI – AD Sambangi Pulau Konkep

Konkep-  Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA. 2020 dari …

.