Sebanyak 740 orang SMAN 3 Konsel disuluh Bahaya Narkoba

Kodim 1417/Kendari  – Yayasan  Lentera Anak Bangsa cerdas, Rabu  Pukul 11.00 wita memberikan sosialisasi bahaya narkoba  dihadapan 740 orang  SMA N 3 Konsel di Punggaluku di Lapangan SMAN 3 Konsel, Rabu (14/9).

Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Ibu Yuli, serta tim dari Yayasan Lentera Anak Bangsa Cerdas yang didampingi oleh Babinsa Koramil 1417-04 Lainea Serma Abd Kadir.

Para siswa siswi  SMAN 3 Konsel begitu antusias menerima sosialisasi bahaya narkoba dari Ibu Yuli. Meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja khususnya pelajar sekolah Menengah Atas dan Kejuruan sudah sangat mengkhawatirkan, Sebab sudah banyak para pelajar menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, pencegahan mulai sejak dini harus dilakukan.

Hal ini disampaikan Ibu Yuli, dihadapan para siswa SMAN 3 Konsel saat memberikan materi penyuluhan tentang bahaya narkoba. Saat ini sudah banyak kalangan pelajar terintimidasi kecanduan terhadap penyalahgunaan narkoba, dan jalan akhirnya Rehabilitasi. “ Ungkap Yuli.

bbb

Ibu Yuli berharap siswa SMAN 3 Konsel harus bisa mengendalikan diri terhadap narkoba. “Jangan mudah terpengaruh dengan barang haram itu, karena akan merusak dan menjerumuskan serta akan merusak masa depan para adik-adik. “ Tuturnya.

Sementara salah siswa SMAN 3 Konsel dan selaku peserta kegiatan tersebut, Rais mengatakan, dengan kegiatan seperti ini, sebagai siswa ia merasa menjadi lebih tahu tentang narkoba, baik jenisnya, bahayanya, dan cara menghindarinya.

Pihak sekolah berterima kasih dan sangat mengapresiasi Yayasan  Lentera Anak Bangsa cerdas dalam memberikan penyuluhan kepada siswa SMAN 3 Konsel sebagai bentuk upaya melakukan pencegahan dan deteksi dini penyalagunaan Narkoba.

About kodim1417

Check Also

Pekan Ketiga, Program TMMD Konkep Capai 50 %, Akhir Bulan Target Rampung

Konkep – Memasuki pekan ketiga sejak di mulainya Program TMMD 108 Kodim 1417 Kendari, di …

.