Makna berkurban menurut Babinsa Koramil 1417-09 Sampara.

Hari raya Idul Adha merupakan salah satu hari raya besar bagi umat Islam diseluruh dunia yang tahun ini jatuh pada hari senin  tanggal 12 September 2016.

Hari Raya Idul Adha Identik dengan kegiatan penyembelihan hewan ternak (kurban)yang dilaksanakan setelah Shalat Idul Adha dan Tiga hari Tasyrid yaitu 11,12,dan 13 Dzulhijjah.

Menurut Babinsa Koramil 1417-09 Sampara Serma Harudin yang kami temui usai menyembelih hewan kurban Sapi, Makna dari kurban yaitu Merupakan pencerah jiwa karena dengan berkurban jiwa kita terhubung dengan ketakwaan kepada Allah SWT. “Ungkapnya.(12/9)

IMG_20160913_50118Selain itu dengan berkurban dapat memupuk keikhkasan , kejujuran dan kesabaran yang membimbing kita mencintai Allah dan Akhirnya kita mencintai Mahluk ciptaanNya, Serta memperkuat keteguhan hati dan jiwa dalam diri kita, jelas Harudin.

Kurban yang dilaksanakan oleh umat Islam setelah melaksanakan Shalat Idul Adha bertujuan menumbuhkan dan memantapkan rasa solidaritas sosial dengan sesama kaum muslim sehingga dapat menjembatani kesenjangan sosial antara yang mampu dan tidak mampu.

 

About kodim1417

Check Also

Tim Wasev TNI – AD Sambangi Pulau Konkep

Konkep-  Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA. 2020 dari …

.