Taman Nasional Rawa Aopa, Nyaris Habis di Lalap Api.

Kodim 1417/Kendari – Untuk kesekian kalinya Taman Nasional Rawa Aopa Watu Mohai mengalami kebakaran.

Menurut babinsa Koramil 1417-05 Tinanggea Koptu Kamaluddin yang berada dilokasi kebakaran, Pagi tadi Pukul 08.55 wita TNRAW yang  merupakan salah satu kawasan konservasi terpenting di Indonesia  dihuni oleh spesies-spesies endemik Kawasan Wallacea dan memiliki sebaran rawa gambut cukup luas yang masih tersisa, kembali mengalami kebakaran. Selasa (6/9/2016)

” Kebakaran Taman Nasional Rawa Aopa Watu Mohai intesitasnya tinggi di sebabkan daerah tersebut memiliki tanah gambut yang dapat menyulut kebakaran di atas tanah pada saat musim kemarau seperti saat ini,” Ucap edi salah satu anggota Manggala agni.

Menurut Edi Pemadaman dapat dilaksanakan dengan cepat, selain informasi kebakaran cepat diketahui juga lokasi kebakaran tepat dipinggir jalan raya yang memudahkan mobil pemadam cepat bertindak, Tuturnya.

2

Kebakaran yang melanda Taman Nasional Rawa Aopa Watu Mohai (TNRAW) kurang lebih 1 hektare ini dapat dikuasai dengan cepat anggota manggala agni dan babinsa setempat sehingga tidak merambat lebih luas.

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

.