MISIRAN, seorang veteran pejuang kemerdekaan jalani hidup yang memprihatinkan.

Kodim 1417/Kendari – Misiran, seorang veteran pejuang jalani sisa hidup yang memprihatinkan di sebuah rumah tua di Desa Ahua watu Kec. Pondidaha Kab. Konawe, Meski hidupnya serba kekurangan Pejuang yang lahir 1924 ini tak pernah putus asa dan tak menuntut dari yang telah di perjuangkan dimasa mudanya.

Waktu kami temui, Misiran kakek yang berusia 92 tahun tak dapat beraktivitas seperti biasa ia hanya duduk di kursi tua kesayangannya seraya menyambut kami dengan tersenyum rentah di gubuk sederhananya. Senin (6/8/16).

cccccVeteran pejuang kemerdekaan ini menuturkan kepada kami, Ia selalu datang setiap di undangan untuk menghadiri upacara hari kemerdekaan RI di Kabupaten Konawe atau di Kecamatan Pondidaha tempat tinggalnya.

Dalam kunjungan kami di gubuk kediamannya, Misiran “Acapkan kali ia pun meneteskan air mata bercerita dengan penuh semangat ingat masa muda, Kini tak banyak yang bisa ia perbuat dan banggakan, Kecuali memandangi secarik kertas piagam tua yang sudah mulai usang di makan usia dan sejumlah foto kenangan yang buram di telan waktu.

Pejuang yang lahir 1924 silam ini, ia tetap tegar saat bercerita tentang masa perjuangan kala itu, Ia tak sadar matapun berkaca-kaca, ketika menceritakan Perjuangannya bersama teman-temannya dimasa itu.

Sepeninggal sang istri misiran kini tinggal sama seorang anak perempuannya menghabiskan masa tua dengan hidup serba kekurangan bahkan untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, Terkadang tidak cukup.

Inilah kisah misiran, Veteran tua yang terlupakan oleh waktu, Tersingkir dari kemajuan zaman dan tersembunyi dari tingginya megahnya bangunan Kota.

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

.