Jalan Poros Kendari-Konawe-Kolaka Amblas, sudah mulai Normal kembali

Kodim 1417/Kendari — Pasca retak dan terbelahnya jalan yang menghubungkan Kendari-Konawe-Kolaka  Km 23 di Kelurahan Sampara, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara yang amblas kurang lebih satu meter mengakibatkan kemacetan hingga 10 km pada akhir pekan lalu, Kondisi sekarang sudah mulai normal kembali. Minggu (4/9).

Menurut Babinsa Koramil 1417-09 Sampara yang berada dilokasi menyatakan bahwa “ Kondisi jalan tersebut saat ini sudah mulai normal dan sudah bisa dilewati kendaraan tanpa menyebabkan kemacetan setelah Dinas Pekerjaan umum (PU) Konawe menurunkan dua alat berat untuk  memperbaiki ruas jalan yang amblas tersebut. Ungkap serda Buyung paresi

“ Kemacetan panjang terjadi dari pagi sampai menjelang magrib diruas jalan poros yang menghubungkan Kendari-Konawe-Kolaka ini sebelum dilakukan penimbunan jalan, mengakibatkan aparat kepolisian sektor  Sampara bersama babinsa Babinsa Koramil 1417-09 Sampara dengan kondisi jalan yg retak melakukan sistem buka tutup untuk kendaraan yang melintas, karena jalan yang bisa dilalui hanya untuk satu kendaraan saja” Pungkas Buyung.

2Pipa besar  yang mengalami kebocoran, menyebabkan terkikisnya struktur tanah di jalan tersebut sehingga mengakibatkan amblasnya  jalan raya tesebut, Ungkap sopyan

Salah satu warga Sampara ini lebih lanjut mengatakan Kondisi jalan yang menghubungkan Kendari-Konawe-Kolaka ini sudah bisa dilalui walaupun tidak normal seperti semula, karna dilakukan penimbunan” Jelasnya.

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

.