Danramil 1417-05 Tinanggea, KKN Mahasiswa adalah bentuk Pengabdian kepada Masyarakat.

Kendari – Mahasiswa KKN USN (Universtas Sebelas November) Kolaka Angkatan III Tahun 2016 menggelar seminar hasil program kerja di kantor Camat Tinanggea Kab.  Konsel. Jumat (2/9/2016)

Seminar dihadiri oleh Camat Tinanggea Herianto, Danramil 1417-04 Tinanggea Kapten Inf I Nyoman Sudarwo,  WaKapolsek Tinanggea Ipda Rusmin,  dan Kades wil kec Tinanggea.

“Saya sangat mendukung dari program kerja dari anak KKN dimana program ini betul terarah dan dapat dinikmati oleh masyarakat serta menjadi kenangan setelah meninggalkan lokasi,” ujar Camat Tinanggea Herianto.

Dalam seminar dibahas empat program kerja desa, yakni pembuatan batas dusun, pembenahan kantor Desa, bimbingan belajar bagi siswa sekitar desa dan pembenahan puskesmas bantuan.

Tak hanya itu, program individu setiap mahasiswa juga dipaparkan dan menghasilkan berbagai program kerja.

Pembuatan pupuk organik, penyuluhan kesehatan tentang perilaku hidup sehat, sanitasi total berbasis masyarakat, penyuluhan mengenai pentingnya gizi bagi anak yang didapatkan dari ikan konsumsi, penyuluhan pentingnya menjaga kesehatan pernafasan, yang merupakan  program kerja KKN USN (Universtas Sebelas November) Kolaka Angkatan III Tahun 2016.

ddddDanramil 1417-05/Tinanggea dalam arahannya pada para peserta KKN USN dalam seminar menyatakan  bentuk kegiatan KKN USN (Universtas Sebelas November) Kolaka angkatan III tahun 2016 ditinanggea adalah suatu bentuk pengabdian kepada masyarakat oleh mahasisswa  dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral yang berdaya guna bagi masyarakat,” Pungkasnya.

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

.