Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi Sosialisasi Rice Transplaster di Desa Meoerahi Kecamatan Meluhu Kabupaten Konawe.

KENDARI- Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi memberikan sosialisasi penggunaan Rice Transplaster dan pencegahan penyakit dan hama padi. Kegiatan Sosialisasi bertempat di Desa Meoerahi  Kecamatan Meluhu Kabupaten Konawe. Hadiri oleh UPTD / Penyuluh pertanian Kecamatan Meluhu dan para Kelompok Tani Desa Meoerahi. Selasa (23//8/16).

ss1Sosialisasi ini merupakan salah satu solusi meningkatkan pengetahuan kepada Poktan tentang kemudahan teknologi untuk memudahkan pekerjaan dan juga menurunkan biaya produksi dan terbatasnya tenaga tanam padi adalah mekanisasi pertanian.

Babinsa (Serda Taher) menyampaikan menyampaikan kegiatan sosialisasi ini diharapkan bisa mempercepat tanam padi, Sehingga produksi dan produktivitas dapat meningkat serta dengan adanya mekanisasi pertanian bisa menarik minat generasi muda untuk terjun ke dunia pertanian.

Tujuan sosialisasi dan gerakan tanam padi dengan Rice Transplanter ini guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam pengoperasian alat mesin tanam Rice Tranplanter. Sehingga alat Rice Transplanter segera bisa dimanfaatkan.

About kodim1417

.