Senin (15/8) Pagelaran karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI-71 dikota kendari.

Pagelaran Karnaval jelang HUT RI-71, Meriah Unik dan Bermakna.

Kendari – Kemeriahan Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di sambut dengan berbagai kegiatan yang beragam salah satunya karnaval yang bertemakan ” Semangat Juang ‘45″ yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kendari. Senin (15/8)

Karnaval yang di gelar ini diikuti oleh Instansi Pemerintah kota Kendari, dan Instansi lainnya termasuk sekolah SD sampai tingkat SMA/SMK Kendari.

Pelepasan peserta pawai karnaval berlangsung depan kantor Satpol PP Provinsi Sultra Jln. S Parman Kel. Lahundape Kec. Kendari barat kota kendari, pada pukul 08.00 wita oleh Sekertaris kota kendari Drs. Alamsyah Latunani M.si.

4

Karnaval yang diselingi drum band dari berbagai sekolah SMP/SMA Kendari ini berjalan sangat meriah dan penuh dengan berbagai macam jenis suguhan kreasi yang unik, menarik dan bermakna salah satunya dari kecamatan Kadia Kendari yang dipimpin langsung Camat Amir Hasan sebagai komandan karnaval.

Menyuguhkan  Kreasi Karnaval tentang perjuangan (Alm) Jenderal Sudirman bergerilya yang ditandu oleh pasukannya ketika dihadang musuh dengan semangat membalas tembakan melakukan perlawanan.

1

Menurut Amir Hasan, ajang ini sebagai sarana pendidikan dan hiburan bagi masyarakat khususnya warga Kota kendari, disamping itu sebagai sarana untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan,” imbuhnya.

Ribuan warga kota kendari sepanjang jalan Samratulangi memadati jalan dengan penuh antusias menyaksikan pagelaran karnaval.

Pada pukul 09.30 wita peserta pertama pawai karnaval dari Dinas sekertaris daerah kota kendari tiba di depan taman kota Walikota Kendari jln Abd Silondae kel. Korumba Kec. Mandonga Kota Kendari diterima oleh walikota kendari Ir. H. Asrun, M.Eng.Sc serta dihadiri Musaddar Mappasomba SP.MP.(Wakil Walikota kendari), Drs. Alamsyah L M.si.(Sekda kota kendari), Kompol Leri Tutu S.ik. (Wakapolres kendari), Ibu Herlina (Kejaksaan negeri kota kendari) dan Kapten Inf Sahidin (Pasi Ops Dim 1417/Kendari).

Kegiatan bertujuan untuk membangkitkan semangat  Nasionalisme dan Patriotisme pada generasi muda sebagai penerus bangsa.

 

 

 

About kodim1417

Check Also

Tim serbuan teritorial 1417/Kendari bersama warga masyarakat masih melanjutkan kegiatan di sasaran MCK mesjid An’nur

Kendari – Tim serbuan teritorial bersama warga masyarakat masih semangat melanjutkan kegiatan di sasaran MCK …

.