1.476 SISWA SETINGKAT SMA SEDERAJAT, ikuti sosilisasi bela negara yang di selenggarakan secara serentak oleh Kodim 1417/Kendari

BKENDARI – Kamis (11/8/16) bertempat di Aula Makodim 1417 Kendari Jln.Samratulangi Kota Kendari. Berlangsung kegiatan Sosilisasi bela negara lingkungan pendidikan setingkat SMA Sederajat secara serentak. Sosialisasi bela Negara ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71 pada hari Rabu (17/8) mendatang.

Sosialisasi bela Negara tersebut dibuka oleh Staf ahli KODAM VII/WRB (Kol Inf Desius) sekaligus membuka rangkaian kegiatan Sosialisasi bela negara wilayah Kodim 1417/Kendari. Kegiatan ini di selengarakan di 4 Kabupaten dan 1 Kota yakni :

  1. Konawe, Penceramah : Pabung Konawe (Mayor Inf ), Tempat : Aula SMA 1 Unaaha, Peserta 267 Orang Siswa/Siswi.

  2. Konsel, Penceramah : Pabung Konsel (Mayor Inf Kamil, BC), Tempat : Aula BLK Konsel, Peserta 355 Orang Siswa/Siswi.

  3. Konut, Penceramah : Pabung Konut (Mayor Inf Suardi), Tempat : Aula BKKBN Konut, Peserta 238 Orang Siswa/Siswi.

  4. Konkep, Penceramah : Danramil 1417-01/Wanonii (Kapt Inf Rahman) Tempat : Aula SMA 1 Langgara,Peserta 156 Orang Siswa/Siswi.

  5. Kota Kendari, Penceramah Dandim 1417/Kendari (Letkol Kav Agus Waluyo, S.I.P), Tempat : Aula Makodim 1417/Kendari, Peserta 460 Orang Siswa/Siswi.

b1Dandim 1417/Kendari (Letkol Agus Waluyo, S.I.P) menyampaikan bahwa Sisw/Siswi sebagai penerus sudah seharusnya memaknai arti bela negara dengan luas, Untuk itu pembentukan karakter bangsa sangatlah penting dengan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat bela negara. Karna Siswi/Siswi nantinya yang akan menggantikan para pemimpin di masa mendatang.

Setiap warga indonesia berkewajiban membela negaranya dari ancaman apapun baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri,Sehingga Kedaulatan Negara tetap Utuh, “Tegas Letkol Kav Agus”.

Kegitan ini selain program TNI Angkatan Darat juga sebagai upaya menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara, Serta meningkatakan pemahaman tentang wawasan bela negara dalam menjaga dan menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara.

About kodim1417

Check Also

SERU!!!!, Kodim 1417/Kendari gelar lomba meriahkan HUT KEMERDEKAAN RI ke-71.

KENDARI – Bertempat di halaman Makodim 1417/Kendari Jln.Samratulangi No.128 berlangsung bermacam lomba dalam rangka memperingati …

.