Jumat (5/8/2016) Serka Agustan pada apel pagi Memberikan arahan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan dihadapan 75 orang siswa Paskibra Kabupaten Konsel

Serka Agustan : Tanamkan Disiplin, dan Wawasan Kebangsaan Kepada Generasi Muda bentuk Karakter Bangsa

Kodim 1417/Kendari – Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, sekarang ini para generasi muda sudah mulai luntur dengan bela Negara.

Hal ini dibuktikan terkadang generasi muda melupakan sejarah, budaya bangsa dan perjuangan para pendahulu yang merebut kemerdekaan.

Terkait hal itu salah satu pelatih paskibra Kabupaten Konsel Serka Agustan (Babinsa 1417-05/Tinanggea) Memberikan arahan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan dihadapan 75 orang siswa Paskibra pada apel pagi di Lapangan Desa Lamong Jaya Kecamatan  Laeya Kabupaten Konsel. Jumat (5/8/2016).

2

“ Wawasan kebangsaan diberikan agar generasi muda dapat mengenali dan mengembangkan nilai-nilai karakter bangsa yang bermartabat dalam kehidupan sehari-hari disamping sebagai bekal juga penangkal segala macam bentuk provokasi yang akan menghancurkan generasi muda penerus bangsa.” Ungkap Agustan.

Dari kegiatan tersebut diharapkan para siswa peserta paskibra dapat memacu semangat kejuangan dan patriotisme para siswa peserta paskibra dalam menanamkan rasa nasionalisme yang tinggi dan memupuk soliditas dilingkungan mereka.

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

.