Rabu (03/08/2016) Kebakaran yang menghanguskan rumah warga di Jl. Lorong Asa lama kel. Tobuha kec. Puwatu kota kendari

Korsleting Listrik dan Kebocoran Gas Elpiji Penyebab Kebakaran

Kodim 1417/Kendari – Umumnya Kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dan kebocoran tabung gas elpiji, Korsleting listrik terjadi karena adanya konduktor positif dan negatif di dalam kabel yang saling berhubungan satu sama lain.

Konduktor dalam kabel yang saling terhubung  tersebut mengakibatkan hubungan pendek sehingga dapat memicu timbulnya arus yang sangat besar pada kabel, dan akan menghasilkan energi panas yang luar biasa dalam waktu singkat.

Biasanya energi panas ini disertai dengan ledakan kuat dengan suhu sangat tinggi hingga mampu membakar benda-benda yang ada di sekitarnya yang menyebabkan terjadinya kebakaran.

Kebakaran terjadi dikota Kendari diwilayah Koramil 1417-10/Kota dan Wilayah Koramil 1417-13/Poasia, Menurut Pantauan Babinsa Serma Samuel, Sertu Imran dan Serda Darmawan di TKP, Ketiga rumah hangus Terbakar di akibatkan  Korsleting Listrik dan Kebocoran Tabung Gas Elpiji.

Rumah Pribadi Muslimin  (46 Tahun)  Warga Jl. Lorong Asa Lama Kel. Tobuha Kec. Puwatu Kota Kendari terjadi kebakaran akibat korsleting listrik yang menghanguskan rumahnya, menyebabkan kerugian materil.

Akibat Korsleting Listrik menyebabkan kebakaran yang menghanguskan rumahnya yang terletak di Btn Reski 3  Anggoeya Kel. Anggoeya Kec. Poasia
Akibat Korsleting Listrik menyebabkan kebakaran yang menghanguskan rumah warga yang terletak di Btn Reski 3 Anggoeya Kel. Anggoeya Kec. Poasia

Ditempat yang berbeda dengan kejadian yang serupa dialami Arifin (33 tahun), PNS Puskesmas Poasia, Akibat korsleting listrik menyebabkan kebakaran yang menghanguskan rumahnya yang terletak di Btn Reski 3  Anggoeya Kel. Anggoeya Kec. Poasia pada Pukul 12.00 Wita, Api sempat dipadamkan oleh mobil unit Damkar kota Kendari pada pkl 12.50 wita, Namun tetap menghanguskan rumah akibat kobaran api yang sangat besar. (3/07/2016)

Sementara itu di Kel. Puuwatu Kec. Puuwatu kota kendari pada Pukul 20.15 wita akibat kebocoran gas tabung elpiji yang meledak menyebabkan kebakaran dirumah Novianto (34 Tahun) yang juga menyebabkan kerugian Materil serta menyebabkan Ernawati (33 th) istri Novianto mengalami luka bakar dibagian muka dan kedua tangan.

Belum diketahui total kerugian secara pasti atas musibah yang dialami warga tersebut.

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

.