Penghormatan Terakhir Kepada Sang Pejuang

Kendari  – Komando Distrik Militer 1417/Kendari menggelar upacara pemakaman Militer  Mayor Purn HM. PIABANG sebagai penghormatan terakhir terhadap Veteran pejuang yang banyak berjasa Kepada Bangsa dan Negara. Selasa (2/8/2016)

” Mayor Purn HM. PIABANG adalah salah satu pejuang DI/TII yang berasal dari Enrekang yang dilahirkan oleh pasangan Bapak Sumang dan Ibu Sahida pada tahun 1928, yang meninggal di usia 88 tahun karena sakit.

Upacara pemberangkatan Jenazah dari rumah duka di RT.26. RW 09. Kel. Rahandouna Kec. Poasia Kendari berlangsung pukul 14.00 wita menuju TMP WATUBANGGA.

Almarhum HM PIABANG Mendapat Penghormatan terakhir dengan Deputasi Militer yang dilaksanakan oleh Kodim 1417/Kendari, Dalam upacara yang Bertindak sebagai Inspektur upacara Kasdim 1417/Kendari (Mayor Inf Petrus. H) dan Komandan upacara Danramil 1417-`13/Soropia (Kapten Inf Wurasik).

Upacara pemakaman dihadiri ratusan orang pelayat untuk melihat terakhir kalinya sang Pejuang, yang memiliki sederet Penghargaan Bintang dan Tanda Jasa diantaranya Bintang Pahlawan, Bintang Gerilya, SL Sowindu Angkatan Perang RI, SL Perang Kemerdekaan I, SL Perang Kemerdekaan II, SL Sapta Marga, SL Bakti, SL Penegak, SL Legiun Veteran RI, Medali Perjuangan 1945 dan Bintang Lembaga Veteran.

22

Pasi Pers Kodim 1417/Kendari (Kapten Inf Heriyanto) menuturkan “Rangkaian Upacara Pemakaman berlangsung tertib dan lancar, ini kita harapkan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan yang tinggi kepada Mayor Purn HM. PIABANG” Ungkapnya.

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

.