Personel Kodim 1417/Kendari pelihara kemampuan menembak senjata ringan

KENDARI-  Dalam rangka memelihara dan meningkatkan Kemampuan, Personel Kodim 1417/Kendari laksanakan latihan menembak senjata ringan SS1 dan Pistol FN 46 yang rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 29 -30 Juni 2016. Latihan tersebut di ikuti oleh seluruh personel Makodim dan 15 Koramil jajaran, bertempat di lapangan tembak SAIFUL Yonif 725/Woroagi Desa Boro-boro Kec Ranomeeto Konsel. Rabu (29/6/16).

bakjatri b

Pelaksanaan Latihan menembak Triwulan II  Ta.2016  di pimpin oleh Danramil 1417-11/Ranomeeto (Kapten Inf Muh Guntur ) selaku Komandan Latihan dan dihadiri oleh Dandim 1417/Kendari, Kasdim, Pabung dan Danramil jajaran.

Mengawali kegiatan latihan Komandan Latihan mengingatkan dan menekankan kepada seluruh personel agar memperhatikan faktor keamanan baik keamanan personel maupun material   selama di lapangan tembak.

bakjatri_a

Dandim 1417/Kendari (Letkol Kav Agus Waluyo S.I.P) mengatakan, meskipun sudah bertugas di Satuan Teritorial Kemampuan menembak tetap harus terjaga dan terpelihara, Untuk itu pembinaan perorangan bagi setiap personel Kodim 1417/Kendari tetap dilaksanakan secara rutin.

Pelaksanaan Latihan menembak diharapkan setiap personel pemegang Senapan mampu menembak sesuai metode pelaksanaan menembak dengan mengatur nafas, bidikan dan tarikan picu, Sedangkan bagi personel pemegang Pistol diharapkan mampu menembak pengelompokkan jarak 15 meter dengan sikap berdiri dengan dua tangan, “Tegas Dandim.

Kegiatan menembak senjata ringan ini dilaksanakan sesuai dengan program kerja bidang latihan TW II TA.2016. Pelaksanaan menembak tepat senjata ringan terbagi  menjadi 2 kategori kelompok yakni Menembak senapan ringan jarak 100 meter dan menembak pistol FN 46 dengan jarak 15 meter sebagai upaya memelihara kemampuan menembak personil Kodim 1417/Kendari.

About kodim1417

.