Babinsa dampingi Petani dan Gerakan ”Spot stop” melakukan Penyemprotan hama tanaman padi

KENDARI- Dinas pertanian dan pertenakan balai proteksi tanaman pangan dan hortikultura yg dipimpin oleh ketua balai pertanian prov (Ibu Setia) dan Kabag Pertanian Prov (Bapak syawal) memberikan penyuluhan pertanian kepada para petani Desa. Jati Bali Kec. Ranomeeto Barat Kab. Konawe Selatan. Selasa (28/6/16)

BBabinsa Koramil 1417-11/Ranomeeto (Serda Toni Nofer) bersama gerakan ''spot stop'' membantu petani melaksanakan penyemprotan padi yg diserang hama  seluas 40 ha.

“Syawal mengatakan para petani harus proaktif dalam menanggulangi serangan hama menyerang tanaman padi dengan cara melakukan penyemprotan terhadap tanaman padi sebagai antisipasi hama yang dapat merusak tanaman padi.

CSelain itu Babinsa juga mengajak petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama, karena penyemprotan dilakukan bersama-sama, maka hama tidak akan menyebar ke sawah yang lainnya.

Penyemprotan ini dilakukan mencegah ancaman hama tanaman padi musim tanam ini karna hal ini dapat menimbulkan keresahan bagi para petani dan tujuan penyemprotan ini untuk memberikan kesuburan terhadap padi sawah.

About kodim1417

.