Pendistribusian Alsintan Oleh Dandim 1417/Kendari

Kodimkendari.mil.id – Dandim 1417/Kendari Letkol Kav Agus Waluyo. S.I.P menyerahkan  bantuan alsintan dari kementan berupa Hand Tractor 130 Unit, Tractor 4 Roda 13 Unit, Rice Translanter 60 dan Pompa air 15 Unit yang diserahkan kepada para Danramil untuk didistribusikan langsung kepada kelompok tani yang  ada diwilayah binaan Kodim 1417/Kendari.

Penyerahan Alsintan ini diawali dengan rapat koordinasi tentang penyerahan Alsintan Rice Transplanter, Tractor Roda Empat, Hand Tractor dan alat pompa air yang dipimpin langsung oleh Dandim yang membahas tentang Mekanisme dan aturan pengoperasionalan alsintan, dan Alokasi Wilayah binaan  penerima Alsintan.

“ Pendistribusian alat mesin pertanian (Alsintan) ini berdasarkan skala prioritas wilayah yang membutuhkan yang dihadapkan dengan luas lahan dan jumlah alsintan yang telah ada dilapangan,” Ungkap Dandim.

" Dengan adanya alsintan diwilayah jajaran Kodim 1417/Kendari dapat mendukung program percepatan tanam serentak melalui pembentukan brigade tanam Kodim 1417/Kendari” Tutur Dandim.

Rapat diikuti 64 peserta dihadiri Kasdim 1417/Kendari, Para perwira staf, Danramil 01-15, Kadis Pertanian, Bp4k dan Perwakilan kelompok tani dari wilayah kabupaten Konsel, Konawe, Konkep, Konut dan wilayah kota Kendari.

 DSC006412

About kodim1417

.