Koramil 1417-04/Lainea gelar Komsos Lintas Sektoral

Kodimkendari.mil.id Guna membangun sinergi antara TNI dan aparat pemerintahan kecamatan serta masyarakat, Danramil 1417/Kendari Kapten Inf Paulus Palisu menyelenggarakan komsos lintas sektoral untuk membangun dan memupuk kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial. (18/06)

Kegiatan dilaksanakan dikantor Koramil 1417-04/Laine yang dihadiri 92 orang, Turut hadir Kabid Ketahanan Pangan Kab Konsel (Abu Bakar), Camat Laeya diwakili kasi Pemerintahan (Mirhana) dan Kapolsek Lainea diwakili Wakapolsek (Aiptu Heru), para Gapoktan, PPL se Kec Laeya, Kepala BP3K Kec Laeya dan Kec Lainea, Para Kades dan Lurah se Kec Laeya, Para Babinsa dan Persit.

c

Pelaksanaan Komsos membahas materi Wawasan kebangsaan dan Bela Negara oleh Danramil, Kabid Ketahanan pangan Kab Konsel menyampaikan serapan gabah dan beras oleh mitra bulog serta pengajuan program dari kelompok tani yg sering mengalami keterlambatan, Wakapolsek Lainea menyampaikan Kamtibmas dan Narkoba, Kasi pemerintahan menyampaikan Kegiatan di Bulan suci Ramadan.

Bapak Mustari Renggala SP salah seorang Tokoh Masyarakat Laeya menyampaikan “Ucapan terima kasih kepada bapak Danramil atas pertemuan ini karena bisa berkomunikasi dengan lintas sektoral selain itu sebagai ajang silahturami masyarakat, TNI dan Appem.” Tuturnya.

bKapten Inf Paulus menuturkan “ Kegiatan Komsos TNI dengan Aparat Pemerintahan ini merupakan salah satu metode dan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa, Sehingga diharapkan dapat terpelihara hubungan baik antara Pemerintah Daerah dengan TNI bersama-sama membangun daerah”. Tegasnya.

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

.