Jalin Silaturahmi Dengan Buka Puasa bersama

Kodimkendari.mild.id   -  Bertempat dirujab Bupati Konawe Utara, digelar kegiatan buka puasa bersama yang bernuansa keakraban aparat pemda, Tni-Polri, Tokoh masyarakat, Tokoh agama , dan anak yatim Piatu. 12/6/2016

Buka puasa bersama dihari ketujuh bulan Ramadhan diselenggarakan Oleh Bupati Konut DR. Ir. Ruksamin, M. Si yang dihadiri Wakil Bupati Konut Raup, S. Ag, Danramil 1417-08/Asera Mayor Inf Hadi Prayitno, Sekda Konut, Kepala SKPD, Para Camat Se-Konut .

Acara  ini bukan sekedar temu kangen dan kumpul bersama saja tetapi yang lebih utama adalah moment untuk menyambung serta menjalin silaturahmi yang sempat terputus akibat kesibukan aktivitas masing-masing.

Dengan Nuansa Ramadhan ini merupakan moment yang paling tepat untuk meningkatkan kualitas diri serta mempererat silaturahmi yang tidak boleh disepelekan.

Perkara menjalin silaturahmi ini sangat penting bagi umat muslim, Seperti Dari Abu Bakroh, Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

مَا مِنْ ذَنْبٍ أَجْدَرُ أَنْ يُعَجِّلَ اللَّهُ تَعَالَى لِصَاحِبِهِ الْعُقُوبَةَ فِى الدُّنْيَا – مَعَ مَا يَدَّخِرُ لَهُ فِى الآخِرَةِ – مِثْلُ الْبَغْىِ وَقَطِيعَةِ الرَّحِمِ

“Tidak ada dosa yang lebih pantas untuk disegerakan balasannya bagi para pelakunya (di dunia ini) -berikut dosa yang disimpan untuknya (di akhirat)- daripada perbuatan melampaui batas (kezhaliman) dan memutus silaturahmi (dengan orang tua dan kerabat)” (HR. Abu Daud no. 4902, Tirmidzi no. 2511, dan Ibnu Majah no. 4211, shahih).

Pukul 19.00 wita  acara buka puasa selesai dilanjutkan shalat Tarwih bersama.

4
Suasana Saat Berbuka Puasa Dirujab Bupati Konut

 

 

 

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

.