Babinsa……Monitoring Harga Sembako.

Kodimkendari.mil.id   – Selama bulan suci Ramadhan harga sembako biasanya tidak stabil dan pada umumnya melonjak mengalami kenaikan harga dari harga sebelumnya.

Kodim 1417/Kendari menerjungkan langsung  para babinsa dipasar-pasar diempat Kabupaten yaitu Konawe, Konsel, Konut, Konkep dan satu kota yaitu Kendari untuk memantau langsung dipasar termasuk Koramil 1417-10 Kota Peltu Sodik dan Serma Imam Kusnandar mengadakan pengecekan langsung dipasar dibeberapa pasar seperti pasar Lawata dan pasar basah Mandonga. Rabu 09/06/2016.

Jenis sembako yang dipantau diantaranya Harga beras, Gula pasir, Cabe keriting, Bawang merah, bawang putih, Minyak Goreng, Daging sapi, Daging Ayam Potong yang pada umumnya mengalami Lonjakan harga.

a

Dari Hasil Pemantauan Babinsa dilapangan, Sembako pada umumnya mengalami kenaikan harga dan perbedaan harga dari pasar tradisional dengan pasar Modern dalam setiap waktu seperti Harga beras Rp 9,600/Kg—Rp 13,400/Kg, Harga Daging Sapi Rp 90,000/Kg—Rp 110,000/Kg.

Peltu Sodik menuturkan “Pemantauan harga sembako ini sebagai bentuk upaya mengantisipasi adanya kenaikan harga yang tidak sesuai harga eceran yang sudah ditetapkan pemerintah dan mencegah terjadinya kekosongan kebutuhan sembako selama  bulan Ramadhan maupun menjelang hari raya Idul Fitri”. Tuturnya.

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

.