Komsos Wasbang dengan Masyarakat Tinanggea

Kodimkendari.mil.id  – Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara keanekaragaman memerlukan suatu perekat agar Bangsa dapat bersatu guna memelihara keutuhan Negara.

Peran aktif aparat TNI-POLRI dan instansi Pemerintahan sangat menunjang dalam mengarahkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya wawasan kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa dari keanekaragaman tersebut.

Di Balai desa Tatangge kecamatan Tinanggea Pukul 14.30 Wita Danramil 1417-05 Tinanggea Kapten Inf Nyoman Sudarwo bersama Polsek Tinanggea Iptu Gusti K. Sulastra dan Camat Tinanggea Sdr Heriyanto melaksanakan kegiatan yang dikemas dalam komunikasi sosial yang dihadiri 31 orang masyarakat. Rabu 8/6.

  c

Pada kesempatan itu Bapak Camat mensosialisasikan tentang penertiban administrasi tanah baik mengenai akte jual beli tanah, dan sertifikat tanah.

Tidak ketinggalan Iptu Gusti  menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dengan sehingga tercipta rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan  ibadah puasa.

Menurut Danramil 1417-05/Tinanggea Kapten inf Nyoman Sudarwo “Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan penyegaran kembali kepada masyarakat tentang Pengetahuan wawasan kebangsaan untuk menumbuhkan Kecintaan dan Kesadaran bela Negara terhadap berbagai lapisan elemen masyarakat.

Lebih lanjut Danrmil menuturkan “Waspadai orang/kelompok ekstrim serta paham radikal lainnya yg mungkin timbul dimasyarakat tinanggea ini yg tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. Kalau pun nanti ada jangan ragu lapor kepada babinsa atau babinkamtibmas. “Tegasnya.

a

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

.