Pentingnya Pengendalian Hama……

Kodimkendari.mil.id  Guna menunjang keberhasilan hasil pertanian khususnya tanaman padi, pemeliharaan tanaman merupakan hal yang sangat penting terhadap berbagai serangan hama, merupakan tanggung jawab petani sebagai pemilik lahan dan bekerjasama dengan pemerintah menanggulanginya apabila terjadi eksplosi dengan menurunkan Unit terdepan pelaksana pengendalian OPT adalah Brigade Proteksi Tanaman (BPT) yang dalam pelaksanaannya dibantu RPH / petani setempat.

Balai Proteksi  tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sultra menerjunkan Timnya di Desa Ombu-ombu Jaya Kec Laeya bekerjasama  Danramil 1417-04 Lainea Kapten Inf Paulus Palisu melaksanakan penyemprotan padi sawah seluas 80 Ha yang terserang Blas dan hama penggerak batang. 4/6

a

Bapak  Syawal Sebagai koordinator dengan menggandeng Bapak Marwadi Pimpinan BPT ( Brigade Proteksi Tanaman) Prov Sultra, Kepala BP3K Kec Laeya Debora Rina B S.ST, PPL, dan pengamat hama.

Penyemprotan hama dilaksanakan secara serentak didua lokasi berbeda dengan melibatkan Babinsa dan petani sebanyak  75 orang menggunakan racun Fujiwan yg disiapkan dari Distan  dan Peternakan Prov Sultra.

Langkah ini diambil Distan dan Danramil untuk mencegah dan meminimalisir kerusakan tanaman padi akibat hama sehingga nantinya menaikkan produksi pertanian guna meningkatkan pendapatan petani dan memenuhi kebutuhan hidup masyarakat terutama kebutuhan pangan.

c

 

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

.