Pelatihan Alsintan Rice Transplanter Crown Indo Jarwo Poktan dan Babinsa di jajaran Kodim 1417/Kendari

gKENDARI– Kodim 1417/Kendari bekerja sama PT Rutan menggelar Pelatihan Alsintan Rice Transplanter Crown Indo Jarwo Poktan dan Babinsa pendamping UPSUS di jajaran Kodim 1417/Kendari. Kegiatan bertempat di Kampung Amohalo Kecamatan Baruga.

bPelatihan Alsintan Rice Transplanter crown Indo Jarwo dibuka oleh Danramil 1417-10/Kota (Mayor Inf H.Hilmannur) mewakili Dandim 1417/Kendari.yang diikuti oleh 137 peserta.

Mayor Inf H.Hilmannur Mengharapkan para peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan operator Rice Transpalanter setelah kembalinya dari pelatihan agar para Babinsa dan Poktan dapat memberikan pendampingan tata cara penggunaan alat rice transpalanter kepada kelompok tani dan para petani di masing-masing wilayah binaannya.

aKegiatan Pelatihan dipandu oleh Dwi jarwo  dari PT.Rutan dan dibantu Oleh 4 orang Tim Petani Andalan Maju Jawa (Lekman, Caroko, Agung .Depi).

dPelaksanaan kegiatan meliputi :

-Tehnik pembibitan,

-Cara pemeliharaan bibit,

-Kreteria Bibit siap Tanam dengan Alsintan Rice Transplanter crown Indo Jarwo,

-Pengenalan panel Alsintan Rice Transplanter crown Indo Jarwo,

-Cara mengatasi kendala – kendala atau trouble alat saat digunakan.

Dengan berbekal pengetahuan dan praktek singkat tentang cara pengopersionalan di alsintan Rice transplanter diharapkan dalam mengolah persawahan atau menanam padi tidak terkendala dan tidak mengalami kesulitan dilahan persawahan guna tercapainya swasembada pangan khususnya yang ada di wilayah Kodim 1417/Kendari.

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

.