Dialog Kebangsaan UHO’’ Kasdim 1417/Kendari Ambil Bagian Sebagai Narasumber

Kodimkendari.mil.id   02/06/2016 Bertempat di aula Fakultas Administrasi Uho, dilaksanakan kegiatan dialog kebangsaan dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila yang mengusung tema memperkokoh Ideologi  Pancasila dalam rangka mencegah berkembangnya paham Radikalisme.

Kegiatan ini diselenggarakan  Pukul 09.00 Wita oleh Fakultas Administrasi Uho sebagai bentuk Kesadaran mahasiswa akan pentingnya nilai dan makna dari Pancasila sebagai Ideologi Negara.

DR. H.Eka Suaib. Msi Pengamat politik Sultra sebagai moderator yang dihadiri Kasdim 1417/Kendari (Mayor Arh La Ode Mursali) sebagai Pemateri Strategi Negara  dalam menjaga dan memperkokoh Ideologi  Pancasila dari ancaman Radikalisme, Dir Binmas Polda Sultra (Kombes  Pol Drs Erfan Prasetyo)  Membawakan materi peran Kepolisian dalam menjaga dan memperkokoh Ideologi Pancasila, dan Kabid Ketahanan,  Seni Budaya,  Agama , Ekonomi Kemasyarakatan  Prov Sultra (Hamdani Piabang. SE)  membawakan materi Peran Pemda Sultra Dalam Mencegah Radikalisme.

a

Aparat TNI-POLRI dan Pemerintah  sebagai alat Perekat untuk mempersatukan Bangsa dan Negara yg akan selalu menjaga  Wilayah NKRI dari  segala bentuk ancaman baik dari dalam  dan luar yg mengancam ideologi pancasila” Tegas Kombes Erfan.

Sementara itu Kasdim menuturkan “ Mahasiswa sebagai  Generasi penerus dan warga Negara yang baik harus peka terhadap lingkungan  sekitar terhadap setiap  kejadian yg ada dilingkungan  dengan lapor cepat  kepada Babinsa atau Babimkamtibmas apabila  ada paham radikal dan teroris disekitarnya, Itu sudah merupakan bentuk partisipasi dalam mencegah terhadap bentuk ancaman radikalisme.”Tandasnya.

bLebih lanjut Hamdani menuturkan “ Pemerintah daerah Sultra ambil peran dalam mencegah paham Radikalisme melalui dialog seperti ini dan akan fasilitasi berbagai bentuk kegiatan yang sifatnya membangun dan menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Rangkaian acara berakhir setelah empat orang mahasiswa Uho melontarkan pertanyaan dan merasa puas setelah mendapatkan jawaban yang tepat dan memuaskan dari ketiga narasumber.

About kodim1417

Check Also

Tim Wasev TNI – AD Sambangi Pulau Konkep

Konkep-  Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA. 2020 dari …

.