Saka Wira Kartika Koramil 1417-08/Asera“ Dengan Persami, Kita Tingkatkan Jiwa Kepemimpinan, Kemandirian, dan Kedisiplinan Anggota Pramuka”

Kodimkendari.mil.id    - Sebagai seorang pramuka sejati berkemah memang memiliki arti tersendiri dan akan membawa sejuta kesan ketika pulang berpetualang dialam terbuka, Baik itu kesan  menyenangkan atau menyedihkan yang dialami masing-masing seorang pramuka.

Kegiatan pramuka merupakan kegiatan ekstra kurikuler bagi siswa-siswi sekolah menengah pertama dan atas  yang sering dilaksanakan, Tidak terkecuali Pramuka Saka Wira Kartika 1417-08/Asera melaksanakan kegiatan pramuka yang dikenal Persami (perkemahan Sabtu – Minggu) yang dilaksanakan dialam terbuka di Desa Anggolohipo Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara, Yang diikuti sebanyak oleh 61 orang anggota Saka serta dipandu  oleh  Pamong Saka Wira Kartika (Kak Musdin, Kak wawan, Kak Arif, Kak Tia dan Kak Tina). 28-29/5.

11

Menurut Kak Musdin yang juga merupakan anggota babinsa 1417-08/Asera  menuturkan” Melalui persami ini diharapkan anggota Saka Wira Kartika yang dipandunya  dapat meningkatkan  jiwa kepemimpinan, Kemandirian, dan Kedisiplinan Anggota Pramuka.

Lebih lanjut dia jelaskan, Persami dilaksanakan untuk mencoba menciptakan nuansa yg baru dan melatih kegiatan pramuka dialam bebas yang tanpa disadari oleh seorang pramuka akan membentuk mental dan kepercayaan pada diri sendiri anggota pramuka, Meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh, Meningkatkan daya kreasi ketangkasan dan ketrampilan, Serta membina kerjasama dan gotong royong sesama anggota pramuka.” Tegasnya.

 

About kodim1417

.