Mahasiswa Haluoleo Gelar Baksos didesa Lamong Jaya Kec. Laeya Konsel

Kodimkendari.mil.id.  Obat merupakan penawar suatu penyakit  tapi, Jika obat tidak digunakan secara benar maka obat justru akan menjadi racun bagi tubuh kita. Maka sangat penting memperhatikan  saat menggunakan obat-obatan sehingga kesembuhan yang diharapkan dapat kita rasakan.

Mahasiswa Universitas Haluoleo Jurusan Farmasi menggelar kegiatan bakti sosial bersama Babinsa  Koramil 1417-04 Lainea Sertu Ali Sugiarto di desa lamong  jaya Kec. Laeya Konsel dengan berbagai bentuk kegiatan seperti Sosialisasi apotik cilik, Sosialisasi penyalagunaan narkoba dan obat disekolah SD dan SMA, Senam bersama Warga, Pelayanan Kesehatan masyarakat, dan Sosialisasi hidup bersih.

Kegiatan ini mengambil Tema peran serta Farmasi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang dilaksanakan selama tiga hari  Mulai 26-29 Mei 2016 yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan serta memberikan informasi yang bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan serta pemahaman tentang penggunaan obat yang baik dan benar bagi masyarakat.

c

Kegiatan ini juga menjadi sarana pembelajaran mahasiswa Universitas Haluoleo jurusan farmasi untuk dapat melaksanakan pelayanan kefarmasian serta memberikan gambaran kepada mahasiswa mengenai peran mereka sebagai farmasis di masyarakat desa Lamong Jaya kecamatan  Laeya Konsel.

Antusiasme yang tinggi dari masyarakat  Desa Lamong Jaya menunjukkan masyarakat semakin peduli terhadap kesehatannya dan semakin ingin mengetahui berbagai hal terkait obat-obatan.

Kegiatan bakti sosial ini disambut antusias oleh masyarakat Desa Lamong Jaya, Mulai kalangan anak-anak sampai orang dewasa maupun lansia.  Kegiatan dipersiapkan secara matang oleh mahasiswa jurusan Farmasi (FMIPA) Haluoleo Angkatan 2015.

About kodim1417

.