Kodim 1417/Kendari gelar Rapat Koordinasi bersama Bulog, Distan Kabupaten dan Kota terhadap penyerapan gabah/beras di jajaran Kodim 1417/Kendari

aKENDARI- Kamis (12/5/16) Kodim 1417/Kendari gelar Rapat Koordinasi bersama Bulog, Distan Kabupaten dan Kota terhadap penyerapan gabah/beras di jajaran Kodim 1417/Kendari. Rapat bertempat di Aula serba guna Kodim 1417/Kendari yang dihadiri 146 0rang peserta terdiri dari babinsa  pendamping, Distan Kabupaten dan Kota wilayah Kodim 1417/Kendari.

dDalam rapat tersebut sebagai narasumber Dandim 1417/Kendari (Letkol Kav Agus Waluyo, S.I.P) dan Ka  Bulog  Sultra (La Ode Alim Jaya). Turut hadir Ka Sub Drave Kab Konawe ( Bpk Lutfi), Danramil Jajaran Kodim 1417/Kendari, Distan Kota Kendari, Distan Kabupatem Konawe , Distan Kabupatem Konut, Distan Kabupatem Konsel, Distan Kabupatem Konkep, Babinsa pendamping UPSUS Kodim 1417/Kendari.

cDandim 1417/Kendari (Letkol Kav Agus Waluyo,S.I.P) menyampaikan bahwa “Pemerintah sudah memberikan bantuan kepada Pok Tan dan petani yang  menjadi Program Upsus mulai dari sejak awal pengarapan lahan, Untuk itu para petani tersebut seharusnya menjual hasil panennya kepada Bulog  bukan pada tengkulak.

Para Babinsa, Distan Kabupaten dan Kota, PPL kerja sama dengan baik dalam pegawal hasil panen petani agar gabah/beras benar-benar terserap oleh bulog khususnya yang menjadi lahan Program UPSUS ,“ Tegas dandim”.

bKa Bulog  Sultra (La Ode Alim Jaya) menyatakan akan membeli semua bentuk gabah baik gabah kering maupun gabah basah serta beras segala macam jenis dengan harga sesuai Standar dari  Kementerian Pertanian tanpa menaikkan ataupun menurunkan.

Selain itu juga Ka Bulog berharap adanya  kerja sama yang baik dari para Babinsa, Distan dan PPL dilapangan agar dapat memberikan pengawalan melekat kepada petani serta memberkan informasi wilayah panen agar kami pun dapat turun langsung dilapangan.

Rapat Koordinasi dilanjutkan dengan Komunikasi dua arah antara narasumber dengan peserta rapat. Sehingga rapat lebih terbuka dalam menyampaikan pertanyaan, Ide, gagasan, maupun kendala yang terjadi dilapangan.

Rapat ini sebagai upaya meningkat hubungan yang baik dan sinergi antara Babinsa  pendamping, Distan Kabupaten dan Kota serta bentuk kesiapan Kodim 1417/Kendari dalam membantu pemerintah daerah untuk mewujud Swasembada pangan.

About kodim1417

.