Kodim 1417/Kendari latihan Beladiri Militer (BDM) Yongmoodo

bKENDARI- Jum’at (29/4/16), Kodim 1417/Kendari melaksanakan latihan beladiri militer (BDM) Yongmoodo lapangan depan Makodim 1417/Kendari. Latihan beladiri militer Yongmoodo dipimpin oleh Serda Muh Sakir dan di ikuti oleh seluruh personel Kodim 1417/Kendari.

Adapun materi-materi yang dilatihkan diantaranya adalah gerakan-gerakan dasar : Gibon jase(kuda-kuda), Gotgi(Perubahan langkah), SonChigi(pukulan) dan dilanjutkan dengan materi kuncian antara lain : Ando-la Kokki, Bakat dola kkoki, Palnullo kkoki, Bakkat Panullo Kokki, Sonmok Dwijibgi

cPasi Ops Kodim 1417/Kendari (Kapt Inf Sahidin) menyampaikan bahwa “Setiap prajurit wajib memiliki kemampuan beladiri militer (BDM) Yongmoodo, Karena ini merupakan salah satu beladiri wajib di satuan jajaran TNI AD”

Pasi Ops juga menghimbau agar setiap prajurit harus belajar dan berlatih beladiri Militer (BDM) Yongmodo kerena sudah menjadi salah satu jenis bela diri yang telah diprogramkan di Angkatan Darat (AD).

Tujuan dari latihan beladiri militer (BDM) Yongmoodo untuk meningkatkan kemampuan beladiri personel dalam melaksanakan tugas serta mengantisipasi berbagai dinamika yang berkembang  di lapangan.

 

About kodim1417

.