SOSIALISASI MENANGKAL RADIKALISME DIKALANGAN GENERASI MUDA KOTA KENDARI

A3Kendari –Menangkal berkembangnya Radikalisme kalangan generasi muda merupakan tanggung jawab bersama, Maka dari perlu adanya sosialisai pencegahan ajaran radikalisme sebagai upaya mencegah tumbuh dan kembangan radikalisme di kalangan generasi muda. Hal ini membutuhkan sinergi antar Pemerintah, TNI, Polri LSM dan elemen masyarakat. Kegiatan bertempat di Aula Kantor Kesbangpol Kota Kendari, Senin (25/4/16).

A5Menurut Dandim 1417/Kendari (Letkol Kav Agus Waluyo, S.I.P) mengatakan Radikalisme merupakan bentuk  ancaman yang tersembunyi dan sulit dideteksi maka perlu adanya kerja sama yang sinergi antara Pemerintah dan Aparat Penegak Hukum dalam mencegah Radikalisme, Karena upaya ini tidak akan pernah lepas dengan berbagai pihak dalam rangka menjaga situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

“Kita harus bersatu-padu mencegah tumbuh dan kembangnya Radikalisme kalangan generasi muda kita, Hal itu bisa terwujud dengan adanya hubungan yang baik di mulai dari tingkat Daerah sehingga bisa mencegah radikalisme,” Tutur Dandim Kendari.,

A4Materi pokok bahasan pada sosialisasi Radikalisme antara lain :

- Peran Polri dalam Radikalisme,

- Mendeteksi berbagai Ormas berpahan Radikalisme,

- Mengatasi Radikalisme

Turut Hadir sebagai Narasumber : Dandim 1417/Kendari(Letkol Kav agus Waluyo, S.I.P), Ketua Aliansi Bhinika Tunggal Ika (E.Astuty,S.I.P), Ketua Kesbanpol Kota Kendari (Iswanto Dongge,S.Sos.M.Si), (Hamdani Piabang.SE), (Agistas Arikan.SE).

Sosialisasi menangkal Radikalisme dikalangan generasi muda ini merupakan kerjasama pemerintah Kota Kendari, Kodim 1417/Kendari, Polresta Kendari, Aliansi Bhinika Tunggal Ika, Kesbanpol Kota Kendari,  dan Tokoh masyarakat.

About kodim1417

.