Babinsa Koramil 1417-05/Tinanggea bersama Dinas Pertanian dan Peternakan provinsi Sultra memberantas organisme penganggu tanaman (penyakit blas) pada tanaman padi sawah.

1eBabinsa Koramil 1417-05/Tinanggea (Serma Amiruddin, Sertu Dewa, Sertu Tahir, Serda Wartono) bersama  Dinas Pertanian dan Peternakan provinsi Sultra yang dipimpin oleh Kepala Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Holtikultuta (BPTPH) Ibu Neneng, SPt, MP dan penanggung Jawab Brigade Spot Stop (Syawal) melaksanakan Penyuluhan Pertanian  di Desa Lambandia Kecamatan Lalembuu Kabupaten Konawe Selatan. Kamis (31/3/16).

1bPada Kegiatan tsb hadir pula Kepala BP3K Kab. Konsel  (Timotius), SPKP beserta Penyuluh Kecamatan Lalembuu dan warga petani Desa Lambandia Kecamatan lalembuu Kabupaten Konawe Selatan sejumlah 50 orang.

1cKepala Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Holtikultuta (BPTPH) Ibu Neneng, SPt, MP mengatakan “Gerakan Penyuluhan  ini merupakan pengendalian organisme penganggu tanaman (penyakit blas) pada tanaman padi sawah agar tidak merusak tanaman pada milik warga yang dapat menyebabkan gagal panen.1d

Gerakan Penyuluhan yang dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan provinsi Sultra dengan tujuan mencegah penyakit blas pada tanaman padi warga yang akan berakibat pada kegagalan panen.

About kodim1417

Check Also

Tim serbuan teritorial 1417/Kendari bersama warga masyarakat masih melanjutkan kegiatan di sasaran MCK mesjid An’nur

Kendari – Tim serbuan teritorial bersama warga masyarakat masih semangat melanjutkan kegiatan di sasaran MCK …

.