BABINSA KORAMIL 1417-12/MORAMO (serda Mustamir) MEMBUAT JAMBAN UNTUK MASYARAKAT MISKIN

Kendari, Danramil 1417-12/Moramo (Kapten Inf Gaweng 4Saputra) Selasa 29/03/2016, Memerintahkan Babinsa  (Serda Mustamir) untuk membantu masyarakat miskin membuatkan jamban dirumah sdr Yusuf di Desa Amohola Moramo. Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat tidak mampu dengan membuatkan jamban di wilayah binaannya.

3Danramil 1417-12/Moramo (Kapten Inf Gaweng Saputra) Menuturkan Kepada anggotanya bahwa, Pembuatan jamban untuk  masyarakat miskin sangatlah penting untuk kesehatan warga tersebut karna Buang air besar (BAB) sembarangan bukan lagi zamannya. Dampak BAB sembarangan sangat buruk bagi kesehatan dan keindahan juga dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit menularkan.

1Pembangunan jamban tersebut agar masyarakat hidup sehat dan terhindar dampak buruk bagi lingkungan yang Kotor, Dan perlu diperhatikan syarat-syarat  dalam membuat jamban sehat tersebut  Seperti, Tidak mencemari air, Tidak mencemari tanah permukaan, Bebas dari serangga, Tidak menimbulkan bau dan nyaman digunakan, Aman digunakan oleh pemakainya, Mudah dibersihkan dan tak menimbulkan  gangguan bagi pemakainya, Dan Tidak menimbulkan pandangan yang kurang sopan.

2Pembuatan jamban dikerjakan Serda Mustamir sampai selesai dibantu oleh sdr Yusuf  dengan hasil yang maksimal . Program pembuatan jamban tersebut.

kegiatn ini merupakan program khusus yang diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu, dengan harapan untuk kedepannya para masyarakat bisa mengutamakan hidup sehat.

About kodim1417

.