Penilaian Lomba Desa Kecamatan Lalembuu Kabupaten Konsel

3Kendari, Selasa (29/3/16) Lomba Desa seKabupaten Konawe Selatan bertempat di Desa Lambandia Kecamatan  Lalembuu Kabupaten Konawe Selatan. Kegiatan penilaian lomba Desa sesuai Dasar Hukum Program pemerintah yang dituangkan dalam Permendagri No. 13 Tahun 2007  yang dihadiri oleh Asisten 1 Kabupaten  Konsel  (Drs. Muh. Isra), Kepala    BPMD (Saifullah, SE. MSi).

2Rombongan Tim penilai  disambut oleh Camat Lalembuu  (Mulyadi, ST), Beserta Staf Kecamatan, Kapolsek Lalembuu (Iptu Habib), Kepala desa seKecamatan Lalembuu, Pramuka SD, SMP, SMA, Karang Taruna desa Lambandia, serta Masyarakat  Desa Lambandia didampingi   Babinsa koramil 1417-05/Tinanggea (Serma A. Amiruddin, Sertu Dewa, Sertu Tahir, Serda Wartono).

Drs. Muh. Isra Menuturkan “Tujuan Lomba Desa ini untuk Memotivasi pemerintahan desa dalam meningkatkan pelayanan publik dan penyusunan administrasi yang baik dan benar".

Drs. Muh. Israa juga berharap melalui lomba itu pemerintahan desa bisa menjadi contoh bagi desa lain dalam pelayanan masyarakat.

4Kepala BPMD (Saifullah, SE. MSi) Menjelaskan  kriteria penilaian dalam lomba desa meliput bidang Data frofil desa, Potensi dan Tingkat Perkembangan Desa dalam 2 tahun terakhir, Pemberdayaan bidang pendidikan, Pemberdayaan bidang kesehatan, Pemberdayaan bidang keamanan dan ketertiban, Bidang pemerintahan, Bidang ekonomi masyarakat serta pemberdayaan kesejahteraan keluarga. Kegiatan Berlangsung dengan tertib sampai selesai penilaian.

About kodim1417

.