”Dandim 1417/Kendari, Kapolres Konawe, dan Pemerintah Kecamatan Morosi gelar pertemuan dengan masyarakat Desa Puuruy, Desa Paku, Desa Morosi, membahas permasalahan perkelahian antar warga di Kecamatan Morosi.

3,kmMOROSI- Minggu (28/2/16) pukul 12.45 Wita, Bertempat di Balai Desa Paku Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe berlangsung pertemuan antara masyarakat 3 desa (Desa Puuruy, Desa Paku, Desa Morosi) dengan Pemerintah Kecamatan Morosi. Dalam rangka menindaklanjuti dan menyelesaikan permasalahan perkelahian antar warga pada acara pernikahan Dalam peristiwa  perkelahian warga tsb mengakibat 3 orang  warga korban penikaman senjata tajam di Desa Morosi Kecamatan Morosi.

Dalam rapat tsb hadir Dandim 1417/kdi (Letkol kav Agus waluyo, S.I.P), Kapolres Konawe (Akbp Jemy Junaidi S.lk), Camat morosi (Suryana Saranani S.ip), Kasat Pol PP Kab.Konawe, Tokoh Masyarakat dari 3 desa, Serta masyarakat sekitar 100 orang.

2,kmDalam arahannya "Dandim 1417/Kendari, Kapolres Konawe menghimbau kepada masyarakat Desa Puuruy, Desa Paku dan Desa Morosi untuk tidak melakukan provokasi, pengerahan massa dan melakukan pengrusakan serta main hakim sendiri.

Permasalahan tersebut sudah di tangani oleh Kepolisian dan pelaku akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku, Bila ada masyarakat yg tidak puas di persilakan untuk mengajukan keberatan sesuai prosedur yang berlaku,”tutur Dandim.

4,kmDalam pertemuan masyarakat 3 desa di Kecamatan Morosi banyak masyarakat menyampaikan permintaan kepada Dandim Kendari dan Kapolres Konawe agar pelaku harus bertanggung jawab kepada korban penikaman serta dihukum seberat beratnya.

Salain itu juga dalam rapat tsb masyarakat setempat meminta kepada Pemerintah setempat bekerja sama dan Aparat Keamanan (TNI dan Polri) untuk memperketat pemberian ijin keramaian. Dengan mengutamakan kepentingan keamanan Wilayah.

 

About kodim1417

.