PEMBUKAAN MUSABAQOH TILAWATIL QUR’AN (MTQ) TINGKAT KABUPATEN KONAWE KEPULAUAN

2.MtqWawonii- Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)  tingkat Kabupaten Konawe Kepulauan, yang dipusatkan di lapangan Kantor Bupati Konawe Kepulauan. Penyelenggaraan MTQ ini sebagai wahana mencetak generasi Qur’ani, yaitu generasi yang mencintai Al-Qur’an, Mencintai isi dan Kandungan Al-Qur’an. Rabu (24/2/16).

Dalam kegiatan  Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tersebut, dibuka oleh Pejabat Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Andi Lutfi  SE, MM) pada pukul 15.30 Wita yg dhadiri Ka. Kanwil Depag Kementrian Agama Prop Sultra, Anggota DPRD Konkep, Kepala  SKPD lingkup Konkep, Kapolres Konkep dan Danramil 1417-01/Wawonii,serta pejabat Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan.

3.MtqMushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ini berlangsung guna menggali Potensi, Minat, dan Bakat menuju generasi Qur’ani yang Cerdas, Agamais dan Berakhlak Mulia Sebagai Landasan Moral dalam Pembangunan  bangsa dan Negara.

Selain itu  melalui MTQ tingkat Kabupaten tingkat Konawe Kepulaun  juga  bisa menumbuh kembangkan minat baca Al-Quran di berbagai lapisan masyarakat, utamanya para generasi muda. Serta meningkatkan pemahaman dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam arti makna yang lebih luas, generasi Qur’ani itu sedianya bukan saja generasi yang sadar akan kewajiban keagamaannya dengan menempatkan Al-Qur’an sebagai sumber moral, tetapi juga menjadi agen-agen perubahan dalam segala sendi kehidupan. Agar terciptanya generasi  muda bangsa yang ber agama dan berakhlak mulia.
5.Mtq 4.Mtq

About kodim1417

Check Also

Tim Current Audit Itdam Hasanuddin lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Kodim 1417/Kendari

Tim Current Audit Itdam Hsn melakukan Pengawasan dan Pemeriksaan terhadap kinerja Kodim 1417/Kendari, Senin (10/08/2020) …

.